Headline

ACEP PENUHI PANGGILAN BAWASLU


KUNINGAN - Bupati Kuningan, H Acep Purnama memenuhi panggilan Bawaslu Kuningan untuk dimintai klarifikasi seputar video ungkapan "Laknat" yang beredar luas di media sosial.

Rabu (20/02/2019) ini, pukul 08:34 WIB, Acep datang di Kantor Bawaslu bersama sopirnya. 



Memasuki kantor Bawaslu, Acep langsung diterima Komisioner Bawaslu Kuningan, Abdul Jalil Hermawan di ruangannya. Ruangan pun ditutup, dan wartawan hanya diberi waktu sebentar untuk mengambil gambar.

Salah seorang rekan dekat Acep yang namanya enggan ditulis, ketika ditanya kehadirannya di kantor Bawaslu bersamaan dengan kedatangan Acep menyebutkan bahwa Acep hadir sendiri.

" Tidak, tidak, Beliau hadir sendiri, tidak ada yang mengantar. Saya biasa main ke sini bukan mengantar, " ujarnya.



Sementara, Bupati Acep langsung masuk ke ruangan Gakumdu untuk mengikuti proses klarifikasi yang dilaksanakan Bawaslu Kuningan. 

Selain ditangani Bawaslu Kuningan, penanganan kasus video ungkapan "Laknat" ini juga dipantau Bawaslu Jawa Barat. Karena Locus Delicti kasus ini ada di Kuningan, maka kewenangan penanganan kasus ada di Bawaslu Kumingan. (Nars)

1 comment:

  1. Upami teu lepat mah ucapan "laknat" kalebet " ucapan tidak menyenangkan " jadi katagori tindakan pidana ringan. Jadi ditindak lanjuti na ku polisi, sedengkeun Bawaslu mah menindak na khusus Pelanggaran Pemilu, janten pak bupati kalebet kasus nu mana ? Manawi aya nu paham mohon pencerahanna kanggo nerangkeun. Haturnuhun

    ReplyDelete