BARU DUA HARI DIMULAI, INI CAPAIAN PROGRES TMMD 104 DI LEGOKHERANG-MANDAPAJAYA


KUNINGAN - Sejak diresmikannya kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0615/Kuningan, dua hari lalu, hingga Kamis (28/02/2019), di beberapa titik sasaran kegiatan, sudah terlihat progres yang menggembirakan. 

Berkat apresiasi dan antusiasme warga setempat, kegiatan pembangunan yang berlokasi di Desa Legokherang Kecamatan Cilebak ini, tidak menemui kendala berarti. Anggota TNI dan warga nampak bersemangat menyelesaikan target sasaran kegiatan satu demi satu.


Kapten Inf Nandang Herdarsyah (Danramil 1509/Ciawigebang) selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD dalam melaksanakan tugasnya, dibantu oleh anggota yang berasal dari Yonif 312/KH (30 orang), Yon Arhanudse-14 /PWY (30 orang), Balakrem korem 063/SGJ (30 orang), Lanud Surya Darma Kalijati (20 orang) dan dari anggota Polres Kuningan. 



Selain melibatkan aparat keamanan, kegiatan TMMD ke-104 Kodim 0615 /Kuningan juga melibatkan unsur Instansi terkait sebagai tim penyuluh, tim kesehatan dan tim teknis.

Untuk diketahui, progress pekerjaan TMMD 104 sampai tanggal 27 Februari 2019 kemarin dilaporkan, telah mengerjakan Rabat beton Pengecoran sepanjang 177 m dari target panjang 1.610 m x lebar 2,5 m, Galian tanah/Pelebaran badan jalan sepanjang 2.228 m, pembuatan gorong-gorong, TPT, Mortar Titik-1 di Km 600 m (Jl Legokherang - Madapajaya) dengan capaian 85%, penggalian tanah, TPT dan pemasangan batu TPT di titik 1.800 m. Sedangkan di titik-2  pembuatan Gorong-gorong di Km-850 m (Jl legokherang-Madapajaya) telah mencapai progres 40 %.

Semenetara itu, Dan SSK TMMD 104, Kapten Inf Nandang Herdarsyah menjelaskan bahwa sasaran TMMD tidak hanya menargetkan penyelesaian sarana prasarana fisik saja, melainkan juga sasaran non fisik. 

" Salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan yakni melakukan penyuluhan kepada masyarakat tentang beragam hal. 

Dalam rangka kegiatan non fisik ini kami telah melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat bekerjasama instansi terkait sebagai pemateri, " terang Nandang.


Salah satu kegiatan non fisik tersebut, imbuhnya, adalah penyuluhan tentang bahaya kebakaran hutan yang disampaikan oleh anggota Perhutani Kabupaten Kuningan bertempat di Balai Desa Legokherang pada Rabu (27/02/2019) malam.



" Pemateri pada kegiatan tersebut adalah Pak Dedi Mulyadi, selaku Danru Polhut Kuningan, Pak Juju Juhana dan Pak Jaja, selaku Anggota Polhut Perhutani KPH Kuningan. Kegiatan diikuti ratusan warga setempat," kata Nandang. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.