Headline

DIJEMPUT LANGSUNG DARI KUDUS, TIGA TRONTON SURAT SUARA AKAN TIBA DI KUNINGAN NANTI MALAM


KUDUS - Pada Kamis (28/02/2019) pagi, rombongan Ketua KPU Kuningan, Bawaslu Kuningan dan Anggota Polres Kuningan berangkat ke gudang PT Pura Barutama yang beralamat di Jalan AKBP Agil Kusumadya, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, untuk melakukan penjemputan jutaan lembar Surat Suara yang akan digunakan dalam Pemilu 2019 nanti.

Keberangkatan mereka merupakan hasil keputusan rapat koordinasi pengamanan surat suara yang berlangsung di Aula KPU Kuningan, Selasa (26/2/2019) kemarin.



Rombongan penjemput surat suara tiba di Kudus, Kamis siang sekira pukul 10:30 WIB. Dan langsung menyaksikan pengemasan surat suara dalam ratusan box, yang kemudian diangkut ke atas 3 unit kendaraan bak terturup.

" Siang ini surat suara diberangkatkan dari Kudus, Insya Alloh tiba di Kuningan ba'da Isya, " terang Asfa melalui pesan elektronik kepada kuninganreligi.com.



Asfa menambahkan, jenis surat suara yang akan dikirim yaitu surat suara Pilpres dan surat suara DPR RI Dapil Jabar 10. Surat suara untuk dua jenis pemilihan tersebut masing-masing berjumlah 868.336 lembar. Saat pengiriman, surat suara dikemas dalam 435 box untuk surat suara Pilpres dan 1.737 box untuk surat suara DPR RI. 

Untuk keamanan surat suara selama dalam perjalanan, pihaknya sengaja menjemputnya didampingi oleh Komisioner Bawaslu Kuningan, Abdul Jalil Hermawan dan juga 4 personil dari kepolisian. 

Setiba di Kuningan nanti, kata Asfa, dua jenis surat suara tahap pertama tersebut akan disimpan di gudang logistik yang disewa KPU di desa Cilowa Kecamatan Kramatmulya. Namun karena keterbatasan areal gudang, ujarnya, surat suara akan disimpan secara terpisah. Untuk surat suara Pilpres disimpan di gudang utara dan surat suara DPR RI disimpan di gudang sebelah selatan yang jaraknya tidak jauh karena berdampingan.

No comments