FAHRI HAMZAH TANGGAPI PIDATO ACEP SOAL JOKOWI SAWER DANA DESA



KUNINGAN - Video cuplikan pidato Acep Purnama dalam salah satu acara Tim Akar Rumput pemenangan Capres nomor 01, di Kuningan, rupanya terus tersebar dan bahkan mencuat secara nasional.

Dalam video berdurasi 44 detik tersebut, Acep, yang juga menjabat Bupati Kuningan ini, menjelaskan seputar keberhasilan Indonesia dalam membangun hingga terhindar dari gejolak ekonomi secara global.

" Baldatun, Thoyyibatun, wa Robbun Ghofur.. terbukti dan teruji, Indonesia terhindar dari semua gejolak dunia. Coba pa, di batur perang di Indonesia mah henteu. Goncang ekonomi, Indonesia mah tidak, karena apa? Ada penguatan Dana Desa... Jokowi nyawer ka desa-desa, sehingga desa bisa dibangun, kepala desa bisa kaangkat harkat darajat martabatna karena berhasil memimpin desana,
( Baldatun, Thoyyibatun, wa Robbun Ghofur.. terbukti dan teruji, Indonesia terhindar dari semua gejolak dunia. Coba pak, di negara lain terjadi perang, di Indonesia tidak. Goncang ekonomi, Indonesia tidak, karena apa? Ada penguatan Dana Desa... Jokowi sawer ke desa-desa, sehingga desa bisa dibangun, kepala desa bisa terangkat harkat derajat dan martabatnya karena berhasil memimpin desanya), " demikian ungkapan Acep saat berpidato dalam cuplikan video tersebut.

Ungkapan Acep dalam video tersebut menggugah salah satu tokoh nasional, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, untuk membuat cuitan di akun media sosial Twitter miliknya.

Dalam cuitannya, Fahri menyampaikan bahwa Undang-undang Desa Nomor 6 Tahun 2014, yang mengatur bergulirnya Dana Desa, sudah lahir sejak jaman pemerintahan dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

" Sampaikan kepada rakyat bahwa UU Desa No6/2014 yg memberi tugas Dana desa kepada APBN lahir pada masa pak presiden @SBYudhoyono dan gak ada hubungannya dengan pertahana. Itu usul DPR periode lalu, " demikian cuitan Fahri dalam akunnya.

Sementara, ketika memberikan klarifikasi di ruang kerjanya, Ahad (17/02/2019) sore, Acep Purnama mengatakan bahwa saat menyampaikan sambutan dalam acara TAR, dirinya hanya bertujuan memberikan motivasi teman-teman tim suksesnya agar selalu optimis.

"  Saking semangatnya saya menggambarkan kemarin dalam sebuah sambutan bagaimana apa yang sudah dilakukan yang dilahirkan kebijakan-kebijaan dari pemerintah pusat sampai ke daerah. Terutama digulirkannya bantuan keuangan untuk desa-desa itu atas kebijakan dari bapak Presiden setelah lahir UU No 6 Tahun 2014, " terang Acep kepada kuninganreligi.com. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.