Headline

GALI POTENSI ATLIT, TURNAMEN FUTSAL HIMA PRODI PJKR UNISA DIGELAR


KUNINGAN - Himpunan Mahasiswa (Hima) Prodi PJKR Universitas Islam Al-Ihya Kuningan bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal UNISA Kuningan sukses menggelar Turnamen Futsal PJKR Universitas Islam Al Ihya Kuningan Tahun 2019. 

Kegiatan yang akan berlangsung hingga tanggal 16 Februari 2019 itu, berlangsung di GOR Ewangga Kuningan, yang dihadiri ratusan Civitas Akademika Unisa.

Ketua Prodi PJKR Unisa, Deni Solehudin MPd, dalam pembukaan turnamen menyampaikan bahwa kegiatan tersebut ditujukan untuk menjaring bakat pemain muda dalam olahraga Futsal pada jenjang yang beragam mulai dari Siswa SMP, SMA dan Mahasiswa.



" Kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahim antar pelajar baik tingkat SMP, SMA dan Mahasiswa, sekaligus sebagai eksistensi dari HiMa PJKR itu sendiri, " ujarnya.

Deni menambahkan, kegiatan turnamen itu merupakan agenda rutin yang akan dilaksanakan PJKR Unisa setiap tahun. Tahun 2019 ini merupakan pelaksanaan turnamen futsal yang kedua yang dilaksanakannya. 

Dari segi jumlah peserta, Deni menyebutkan bahwa untuk tahun ini terjadi peningkatan dari pelaksanaan sebelumnya. 
Untuk tingkat SMP sebanyak 29 Tim serta untuk tingkat SMA sebanyak 46 tim dan tingkat universitas sebanyak 15 tim untuk putera dan 7 tim untuk putri.

" Kelas usia SMP diikuti sekolah se-Kabupaten Kuningan sedangkan untuk kelas SMA dan perguruan tinggi cakupannya se wilayah 3 Cirebon, " terangnya.

Sementara, Rektor Unisa Kuningan yang diwakili Oleh Warek II, DR Sulaeman, menyampaikan apresiasi untuk seluruh panitia yang telah berkontribusi atas terselenggaranya acara ini. 



" Yang terpenting adalah tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, kalah menang itu sudah biasa dalam sebuah permainan, " himbau Sulaeman kepada para peserta.

Dalam acara ini turut hadir pula Kepala Dispora Provinsi Jawa Barat diwakili Kabid Layanan Kepemudaan, DR. Iman Solihin, MA. yang ikut memberikan sambutan dan membuka acara turnamen.

Pihaknya sangat mendukung pelaksanaan turnamen dan berharap agar Jawa Barat menjadi provinsi yang berkemajuan dalam bidang olahraga. (Nars)

No comments