Headline

HADIRI RAKERDA, BUPATI ACEP HARAPKAN PGM KUNINGAN BANTU KINERJA PEMDA


KUNINGAN - Bupati Kuningan, H Acep Purnama, membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Persatuan Guru Madrasah (PGM) Kabupaten Kuningan, di Auditorium Hotel Resort Prima, Panawuan, Kabupaten Kuningan, pada Senin (04/02/2019).

Dalam sambutannya, Acep mengapresiasi kiprah PGM yang selama ini membantu kinerja Pemkab Kuningan guna mewujudkan Visi Agamis yang sedang dijalankan pihaknya.

" Kami mengapresiasi eksistensi PGM, selamat melaksanakan Rakerda, semoga dari kegiatan ini bisa menghasilkan program kerja yang sejalan dengan Visi Kuningan, yakni Makmur, Agamis dan Pinunjul Berbasis Desa, " ucapnya di depan para peserta Rakerda.

Acep juga mengaku membuka pintu yang seluas-luasnya jika ada rekomendasi yang dihasilkan Rakerda untuk bisa diwujudkan dalam kebijakan Pemerintah Kabupaten Kuningan, selama hal itu seiring dengan Visi yang dimilikinya.

Sekira 42 pengurus PGM dari 6 bidang ikut ambil bagian dalam pelaksanaan Rakerda tersebut. Nampak juga hadir, Ketua DPW PGM Jawa Barat, H Heri Purnama, perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, dan Ketua PCNU Kabupaten Kuningan.


Terpisah, Ketua PGM Kuningan, Topic Offirstson, menyampaikan kepada kuninganreligi.com bahwa dilaksanakannya Rakerda ini adalah untuk mempersiapkan kiprah PGM ke depan selama kepengurusannya.

" Rakerda ini juga akan menentukan program kerja kami ke depan. Pada Tahun 2019 ini, Kami akan berkonsentrasi pada program kerja Profesionalisme guru madrasah yang efektif dan seirama dengan Kementrian Agama maupun Pemerintah Daerah, " jelas salah satu staf pengajar di MTsN Maleber ini.

Sementara, Ketua DPW PGM Jabar, Heri Purnama, menegaskan bahwa eksistensi PGM selama ini sangat dirasakan pada pembangunan pendidikan keagamaan untuk generasi muda.

" Namun, hingga saat ini PGM belum tersentuh politik anggaran, baik dari pusat maupun daerah. Padahal kiprah para guru madrasah setingkat MI, MTs hingga MA sangat menentukan keberhasilan pendidikan keagamaan anak didik kita, " ujarnya.
(Nars) 

No comments