Header Ads

INI SASARAN KEGIATAN TMMD 104 LINGKUP KODIM 0615/KUNINGAN


KUNINGAN - Satu bulan ke depan, dua desa di Kecamatan Cilebak, yakni Desa Legokherang dan Desa Mandapajaya, akan dipadati berbagai kegiatan yang telah direncanakan dalam rangkaian Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di wilayah Kodim 0615/Kuningan.

Kegiatan TMMD ke 104 ini resmi dimulai pada Selasa (26/02) yang dibuka secara langsung oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH. 


Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi SSos MM mengatakan kepada media, ada beberapa sasaran kegiatan TMMD ke 104, yang ditujukan untuk menunjang pembangunan kedua desa tersebut. Selain sasaran pembangunan fisik, ada juga sasaran pembangunan non fisik bagi pengembangan sumberdaya masyarakat desa setempat.



Dalam pembangunan fisik, akan dilaksanakan pembangunan sarana dan infrastruktur masyarakat yang meliputi pembangunan rehabilitasi jalan dan jembatan, pembangunan rehabilitasi tembok penahan tanah (TPT), pembangunan rehabilitasi riul jalan, dan pembangunan rehabilitasi jaringan irigasi.

Selain itu, akan dilaksanakan juga pembangunan rehabilitasi rutilahu, pembangunan rehabilitasi sarana peribadatan dan sarana pendidikan, pembangunan rehabilitasi sarana kebersihan dan sanitasi lingkungan, pemasangan sarana penerangan jalan umum, dan penanaman pohon atau penghijauan. 
Sedangkan sasaran non fisik berupa kegiatan penyuluhan yang diselenggarakan bekerjasama dengan instansi terkait seperti data penyuluhan kebakaran hutan, penanggulangan bencana alam, kesehatan, KB, kesadaran hukum, bahaya Narkoba, wawasan kebangsaan, pertanian dan peternakan, lalu lintas, Trantibum Gakda, Keagamaan, pajak bumi dan bangunan



Sementara, Bupati Kuningan, mengharapkan dengan dilaksanakannya berbagai sasaran kegiatan TMMD tersebut akan bisa meningkatan kualitas hidup masyarakat menuju kehidupan sosial yang lebih maju sejahtera dan mandiri.

" Hal itu sejalan dengan Visi Kabupaten Kuningan, yakni Maju, Agamis dan Sejahtera berbasis desa, " ujar Acep dalam sambutannya saat membuka TMMD 104, Selasa (26/02). (Nars)

No comments

Powered by Blogger.