Headline

KAPOLRES: 30% ANGKA LAKA LANTAS TERJADI PADA GENERASI MILENIAL


KUNINGAN - Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya, Kepolisian Resor Kuningan, menggelar rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF). Puncaknya adalah Apel Akbar MRSF yang dilaksanakan Sabtu (02/02/2019) di depan Pendopo Kabupaten Kuningan, Jalan Raya SIliwangi.

Ratusan massa dari berbagai unsur, mulai dari jajaran Kodim 0615/Kuningan, Polres Kuningan, Satpol PP Kuningan, Dishub Kuningan, Muslimat NU Kuningan, Polisi Pelajar (Poljar), hingga para pelajar SMK/SMA di Kabupaten Kuningan, ikut ambil bagian dalam pelaksanaan apel akbar.

Pelaksanaan apel akbar ditandai dengan penyerahan Pataka Millennial Road Safety Festival dari Perwakilan Atlet Nasional asal Kuningan kepada Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan SIK. Kemudian Kapolres menyerahkan pataka tersebut kepada Bupati Kuningan, H Acep Purnama, yang kemudian diestafetkan kembali kepada pembawa pataka, atlet nasional asal Kuningan untuk diarak keliling Kabupaten Kuningan oleh rombongan konvoi.

Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan SIK, saat dikonfirmsi awak media selepas agenda apel akbar menyebutkan bahwa, sekira 30% dari angka kecelakaan lalu lintas disumbangkan oleh para kaum milenial.

" Untuk mengajak kaum milenial agar memperhatikan keselamatan berkendara di jalan raya sehingga mereka tetap menjadi potensi pemimpin bangsa ini ke depan, " jelasnya.

Pelaksanaan MRSF ini, imbuh Iman, merupakan kegiatan serentak yang dilakukan di seluruh Polres yang ada di Jawa Barat. Serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakannya, adalah kampanye keselamatan berlalu-lintas hingga penyebaran helm gratis.


" Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan semua pihak yang telah menyambut baik pelaksanaan MRSF ini untuk lahirnya hal-hal positif yang dihasilkan para generasi milenial Kuningan, " pungkas Kapolres. 

Agenda Apel Akbar diakhiri dengan konvoi dari berbagai komunintas, yang mengiringi pembawa pataka. Mulai dari komunitas sepeda, NMax, X-Man, Pol PP Kuningan, hingga Bus "Bandros" yang didatangkan langsung dari Bandung oleh Polda Jawa Barat. (Nars) 

No comments