Header Ads

KEDAI SAMBEL MAHNET TERBAKAR AKIBAT MASAK TELOR


KUNINGAN - Sebuah rumah yang juga dijadiken tempat usaha, kedai makan ternama di Kuningan, Sambal Mahnet, milik Dedi Saprudin (47) dan Neli Susanti (32), yang berlokasi di Jalan Afidik Nomor 18 Kelurahan/Kecamatan Kuningan, terbakar Kamis (14/02/2019) malam sekira pukul 19:15 WIB di bagian dapur.

PLT UPT Damkar Satpol PP Kuningan, M Khadafi Mufti, dalam keterangan persnya kepada kuninganreligi.com menguraikan kronologi kejadian kebakaran tersebut.

" Sekitar pukul 19.15 WIB, saat warga sedang menunaikan Shalat Isya, terdengar teriakan minta tolong. Warga setempat melihat api sudah muncul dari dapur rumah yang sekaligus dijadikan tempat usaha warung makan, " terang Khadafi.


Beruntung, ujarnya, sekitar lima menit kemudian,warga setempat yang juga menjabat Kabid SDA Satpol PP Kuningan, Indra Ishak, segera menginformasikan kejadian kebakaran melalui HP kepada Khadafi.

Tanpa menunggu lama, 1 unit kendaraan Damkar dan 5 orang angggota meluncur ke TKP, dan tiba sekitar pukul 19.25 WIB. 

Dibantu warga sekitar, api dapat dipadamkan sekitar 35 menit kemudian. Dan berkat kesigapan petugas, bangunan tempat usaha tersebut bisa diselamatkan, sehingga api tidak sampai menghanguskan seluruh bangunan. 



" Penyebab kebakaran diduga dari kompor gas yang menyala dan sedang digunakan masak telor serta di tinggalkan oleh pemiliknya karena lupa, " jelas Khadafi.

Terkait kerugian akibat kejadian tersebut, pihaknya menyebutkan hanya sekira Rp 500 ribu, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

" Warga masyarakat harap berhati-hati dalam melakukan segala bentuk aktifitas terutama di rumah, jangan sampai harta benda bahkan nyawa hilang akibat kecerobohan yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran, " tandasnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.