Headline

LOGISTIK SURAT SUARA PEMILU 2019 AKAN SEGERA TIBA


KUNINGAN - KPU Kabupaten Kuningan, direncanakan akan menerima logistik surat suara mulai Kamis (28/02/2019) nanti. Jenis surat suara yang akan diterima KPU Kuningan, untuk pengiriman pertama nanti, adalah surat suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta surat suara untuk Pemilihan Anggota DPR RI Dapil Jabar 10.


Ketua KPU Kuningan, Asep Z Fauzi, saat dikonfirmasi kuninganreligi.com di ruang kerjanya, Sabtu (23/02/2019), menyatakan bahwa hari ini pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari PT Pura Barutama selaku salah satu anggota konsorsium PT Gramedia untuk pencetakan surat suara Pemilu 2019.


" Berdasarkan isi surat, PT Pura Barutama ini akan mengirimkan logistik berupa dua jenis surat suara pada tanggal 28 Februari nanti, " terang Asfa, sapaannya.

Kedua jenis surat suara yang akan diterimanya tersebut adalah Surat Suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 868.446 lembar (dalam 435 box), serta Surat Suara Pemilu DPR Dapil Jabar 10, sebanyak 868.446 (dalam 1.737 box).



" Untuk pengamanan pengiriman surat suara ke KPU Kuningan ini nanti kami akan berkoordinasi dengan Polres Kuningan, merujuk pada surat Mabes Polri untuk melakukan pengawalan pengiriman surat suara, " ujarnya.

Pihaknya menjelaskan juga bahwa sesuai jadwal, antara tanggal 1 hingga 8 Maret mendatang, semua pengiriman logistik Pemilu 2019 ini akan selesai dilaksanakan.  (Nars)

No comments