Header Ads

MIKAASIH KA LEMAH CAI, IPPMK SUKSES GELAR BAKSOS SELAMA SEPEKAN


KUNINGAN - Sebagai wujud implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi, untuk melakukan tugas pengabdian kepada masyarakat, puluhan kader Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kuningan, sukses menggelar Bakti Sosial di Desa Kutaraja, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan.

Kegiatan Baksos IPPMK wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) tersebut resmi berakhir pada Ahad (10/02/2019) dan ditutup dalam sebuah acara resmi. 


Penutupan kegiatan Baksos, dihadiri Pembina Rukun Wargi Kuningan, H Atang Sugiyono, Danramil 1512/Lebakwangi, Kapt Inf Teguh Partono, Kepala Desa Kutaraja, Suhendar, dan puluhan pengurus dan anggota IPPMK Jadetabek.

" Baksos IPPMK ini dilaksanakan mulai tanggal 04 Pebruari lalu, ini merupakan program organisasi bidang Bakti Sosial Kedaerahan dengan tema Mikaasih ka Lemah Cai Sangkan Jadi Ciri Sanagri Cara Sadesa, " terang Ketua IPPMK, Bayu Maulana kepada media kuninganreligi.com di sela acara.

Pihaknya berharap dengan dilaksanakannya Baksos ini dapat memberi banyak manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, dan menambah rasa kepedulian terhadap tempat kelahiran, bagi para pesertanya.



Sementara, Dewan Pembina IPPMK dan juga RWK, H Atang Sugiyono, yang berkesempatan hadir dalam penutupan Baksos tersebut, mengatakan dangat menaruh apresiasi dan rasa bangga terhadap kiprah yang telah dilakukan IPPMK terhadap daerah asalnya.

" Ini bukti bahwa Mahasiswa asal Kuningan tidak pernah melupakan daerah asalnya dan mau peduli terhadap sesamanya, " ujarnya.

Dirinya berharap kegiatan tersebut menjadi agenda berkelanjutan yang dilaksanakan secara bergilir untuk lokasi kegiatannya. 

Untuk diketahui, serangkaian kegiatan telah dilaksanakan selama berlangsungnya Baksos IPPMK tersebut, diantaranya Seminar Anti Hoax, Seminar Penyuluhan Bumdes, Pengobatan Gratis, Penghijauan, perlombaan anak-anak dan lainnya.

Semua kegiatan dilaksanakan melalui kerjasama dengan pihak desa setempat, BPD, Karang Taruna dan para pembina IPPMK. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.