PRIHATIN VIDEO TAK PANTAS PELAJAR SMP, KOMISI IV DPRD AKAN PANGGIL PIHAK SEKOLAH


KUNINGAN - Prihatin dengan mencuatnya video tak pantas yang dilakukan oknum pelajar sebuah sekolah di Kecamatan Japara di media sosial, Ketua Komisi IV DPRD Kuningan, Ujang Kosasih, mengaku akan memanggil pihak terkait untuk dimintai keterangannya.



" Ini sungguh memalukan khususnya untuk dunia pendidikan di Kuningan, apalagi Kuningan kan menuju Kabupaten Pendidikan. Nanti kami akan panggil kepala sekolah dan Disdikbud Kuningan, " ungkap Ujang, kepada kuninganreligi.com kemarin (19/02/2019).


Pihaknya akan meminta adanya sanksi tegas dari pihak sekolah kepada oknum pelajar yang bersangkutan, sehingga kasus seperti ini tidak terulang. Dirinya mensinyalir, kasus serupa bisa juga terjadi di sekolah lain.

“ Saya meminta kepada Pemda melalui Disdik untuk turun langsung ke lapangan melakukan kroscek sekolah yang terindikasi atau hal yang sama seperti di SMP yang ada di Japara itu,” tegasnya.

Komisi IV, kata Ujang, mendukung penuh apabila pihak pemerintah melakukan tindakan tegas, karena kasus seperti ini sudah jelas mencoreng lembaga pendidikan.


“ Saya dengar sudah ditangani pihak Kepolsian, maka percayakan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian untuk melakukan tugasnya,” ucap politisi asal Maleber ini.




Ditambahkan, pihaknya juga akan turun langsung ke sekolah yang bersangkutan, didampingi pihak Disdik untuk mecari tahu kepastian dan kejelasan terkait informasi yang beredar di masyarakat.

“ Semoga kasus ini tidak terulang kembali, karena bisa menjadi ganjalan untuk Kuningan yang ingin mendapatkan label Kabupaten Pendidikan,” harapnya.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.