Headline

RAMAI PUTING BELIUNG DI ATAS LANGIT KASTURI


KUNINGAN - Sebuah video yang memperlihatkan gerakan angin seperti angin puting beliung yang berputar-putar di atas langit, tersebar di media sosial netizen Kuningan, Selasa (05/02/2019). 

Beberapa netizen yang membagikan video tersebut menyebutkan angin puting beliung terjadi di sekitar Desa Kasturi, Kecamatan Kuningan, Selasa sore menjelang Shalat Maghrib.

Ketika kuninganreligi.com mencoba mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut kepada salah seorang warga Desa Kasturi, Dedi Kurniadi (52), dirinya membenarkan bahwa telah terjadi angin besar di lingkungannya.



" Ia tadi menjelang adzan maghrib ada angin besar, namun tidak sampai mengakibatkan kerusakan yang berarti, " terangnya melalui pesan singkat.

Ia menambahkan bahwa kejadian tersebut terjadi di sekitar pemakaman desa setempat, dan warga kebanyakan tidak mengetahuinya, karena cuaca saat itu mendung dan akan segera memasuki waktu Maghrib.

" Saya belum melihat jika ada kerusakan, soalnya tadi cuacanya langsung hujan dan memasuki waktu Sholat Maghrib Kang, " ujar Dedi.

Terpisah, seperti, Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Agus Mauludin, ketika dikonfirmasi, juga membenarkan terjadinya angin tersebut. Ia menjelaskan, pihaknya masih melakukan pengecekan di lapangan, hingga berita ini ditulis. 

No comments