Header Ads

RATUSAN SISWA SDIT AL ISTIQOMAH HAFAL JUZ 30 AL QUR'AN


KUNINGAN - Ratusan siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Istiqomah Kuningan, memadati Gedung KNPI Kuningan untuk mengikuti agenda Wisuda Hafidz/ah Al Qur'an Juz 30, pada Sabtu (02/02/2019).
Kepala Sekolah SDIT Al Istiqomah, Ustad Rijaluddin ketika dikonfirmasi kuninganreligi.com mengatakan bahwa pelaksanaan wisuda tersebut merupakan angkatan kelima untuk SDIT Al Istiqomah. 
" Ini kegiatan rutin kami setiap tahunnya. Mereka yang diwisuda adalah murid kelas lima yang berjumlah 113 anak, " terangnya.
Dari kegiatan tersebut, ungkap mantan anggota DPRD Kuningan ini, diharapkan anak didiknya bisa terus semangat menghafal Al Quran sebagai pedoman hidup seorang muslim.
" Dimulai dengan Juz ke 30, nanti ke sananya diharapkan bisa menghafal seluruh Al Quran, " tuturnya.


Sementara, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, yang hadir dalam agenda Wisuda tersebut, sangat menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan pihak sekolah. Ia berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi bahan pondasi penanaman nilai positif bagi anak-anak.
" Di tengah maraknya tontonan di berbagai mefia, terutama yang ada di dunia maya, yang sangat mudah diakses anak-anak kita, peran orangtua dan sekolah dituntut bisa mengawasi dan membimbing mereka untuk menyerap konten yang mendidik dan positif, " papar Acep dalam sambutannya.
Bupati yang hadir bersama istri dan anaknya, yang juga menjadi siswi di SDIT Al Istiqomah tersebut, berharap wisuda tahfidz tersebut bisa menjadi tonggak awal bagi para siswa, untuk dijadikan motivasi di kehidupan mereka di masa datang.
" Sebagai bupati sekaligus, orangtua siswa saya sangat bangga atas penyelenggaraan wisuda tahfidz juz 30 Al Quran ini, " tandasnya (Nars)

No comments

Powered by Blogger.