Headline

SEKDA JANJI PANGGIL PLT KADISDIK DAN PIHAK SEKOLAH


KUNINGAN - Tanggapan tentang meluasnya video adegan tak pantas yang dilakukan dua oknum pelajar SMP di Kuningan, juga disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kuningan, Dian Rachmat Yanuar. 

Ketika ditemui di sela kegiatannya, kepada wartawan, Sekda Dian mengaku belum mengetahui video tersebut tersebar luas di masyarakat.


" Kalau memang itu benar ada, saya ikut prihatin dengan adanya hal tersebut. Ini sebagai warning untuk kita semua, bahwa pengawasan dan pembinaan itu tidak hanya dilakukan dan diserahkan kepada pihak sekolah saja, " tutur mantan Kadisdikbud Kuningan ini.

Ia berharap semua pihak ikut terlibat dalam pengawasan dan pembinaan terhadap anak, terutama untuk pihak keluarga.

" Ini dapat dijadikan pembelajaran bagi semua pihak. Saya akan memanggil semua pihak terkait untuk meminta penjelasan dengan adanya kejadian ini. Saya akan segera mungkin memanggil Plt Kadisdiknya, Kepala Sekolah dan guru-gurunya untuk meminta penjelasan tentang kejadian ini," tegas Dian.



Ia mengakui jika sistem pendidikan di Kabupaten Kuningan masih ada yang bolong-bolong, masih ada kelemahan terkait kendali dan pengawasan. Ke depannya, Ia ucapkan, pihak sekolah agar dapat melakukan pembinaan dan pengawasan lebih intensif lagi. 

" Dapat melakukan kerja sama dengan orang tua murid, komite sekolah dan tokoh masyarakat agar lingkungan di sekolah lebih terawasi, " tukasnya. (Nars)

No comments