Headline

TANAH LONGSOR MENIMPA WARGA, SATU ORANG LUKA-LUKA





KUNINGAN - Hujan yang turun pada Kamis (07/02/2019) sore sekira pukul 17:00 WIB, mengakibatkan longsoran tanah di Blok Sawah Cikuwut Dusun Kambangan Desa Sumberjaya, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan.

Kejadian tanah longsor tersebut diketahui menimpa warga yang sedang berteduh di dalam gubuk. Beruntung warga bernama Hernawan (56 tahun) hanya mengalami luka ringan akibat tertimpa material longsoran.

Pria bermatapencaharian petani yang beralamat di Rt 3 Rw 3 Dusun Kambangan Desa Sumberjaya sore itu sedang bekerja di sawah. Setelah selesai menebarkan pupuk, karena turun hujan, Ia kemudian berteduh di gubuk yang ada di lokasi tersebut.


Seorang saksi, Andi Sutandi (49 Tahun0, yang merupakan perangkat desa setempat, menuturkan bahwa saat Hernawan berteduh, turun hujan deras, Tiba-tiba, ada pergerakan tanah dari atas tebing dan menimpa gubuk serta tubuh Hernawan hingga ia tertimbun setengah badan.

Karena hingga larut malam, korban belum pulang, keluarga korban mencari Hernawan ke sawah, dan mendengar teriakan korban minta tolong.

" Saat dicari di sawah, teriakan minta lolong korban terdengar oleh warga, " terang Andi.

Sekira pukul 21:00 WIB, korban baru dievakuasi dan dibawa ke RSU KMC Luragung untuk dilakukan pemeriksaan medis dan selanjutnya korban bisa pulang untuk berobat jalan dirumahnya. 

Akibat kejadian tanah longsor tersebut tidak ada korban jiwa, hanya
menyebabkan korban luka ringan, dan sesak nafas. (Nars)

No comments