Headline

868.446 LEMBAR SURAT SUARA PILEG DPRD PROVINSI TIBA MALAM INI


KUNINGAN - KPU Kabupaten Kuningan bakal mengawal kembali pengiriman sejumlah 868.446 lembar surat suara untuk DPRD Provinsi Jabar, Dapil Jabar 13, Sabtu (02/03/2019), langsung dari Gudang PT Pura Barutama, Kudus, Jawa Tengah.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Kuningan, Asep Z Fauzi, kepada kuninganreligi.com, saat kedatangan kiriman surat suara tahap pertama, di Gudang Logistik KPU Kuningan, Kamis kemarin.


Menurut Asfa, panggilannya, Ia berangkat bersama anggota Bawaslu Kuningan dan 4 orang dari kepolisian untuk melakukan penjemputan surat suara pengiriman kedua dari Kudus, Sabtu pagi ini.


" Sesuai surat yang Kami terima dari PT. Pura Barutama, salah satu konsorsium PT. Gramedia untuk pekerjaan pencetakan Surat Suara Pemilu 2019,  mereka akan mengirimkan satu jenis surat suara tersebut, yang berjumlah 868.446 lembar dan dikemas dalam 1737 Box," terang Asfa.

Surat suara, katanya, akan dikirim menggunakan 2 kontainer dan diperkirakan akan tiba di Kuningan pada pukul. 22.00 WIB di gudang penyimanan logistik pemilu yang disewa KPU di Desa Cilowa Kecamatan Kramatmulya. 
  


Sementara, Asfa menambahkan, untuk pengiriman 2 jenis Surat Suara yaitu Surat Suara DPD dan DPRD Kabupaten, pihaknya masih menunggu surat pemberitahuan lebih lanjut dari pihak perusahaan percetakan. (Nars)

No comments