Headline

BAPAK-BAPAK TNI KENALKAN BELA DIRI YONGMOODO PADA SISWA SDN 2 LEGOKHERANG


KUNINGAN - Dua personil TNI dari Yonif 312/Kala Hitam yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0615/Kuningan, Kopda Amin dan Kopda Tri, memperkenalkan bela diri Yongmoodo kepada para siswa SDN 2 Legokherang, Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan, Rabu (20/03/2019).

Kegiatan pembinaan siswa SDN 2 Legokherang dengan olahraga ini merupakan salah satu sasaran Non Fisik TMMD ke-104. 

Kepada media, Kopda Tri dan Kopda Amin, memaparkan bahwa Yongmoodo merupakan bela diri yang berasal dari Korea Selatan dan olahraga ini merupakan kombinasi dari seni bela diri gabungan dari Yudo, Akindo, dan Taekowondo.


" Kami sengaja memberikan pelatihan bela diri Yongmoodo di SDN Legokherang Kecamatan Cilebak Kabupaten Kuningan, untuk memperkenalkan teknik bela diri yang tergolong baru ini, mengingat bela diri ini masih belum populer di kalangan masyarakat, " ujar
 Kopda Tri, yang juga pelatih Bela diri tersebut.

Dalam latihan, nampak para siswa-siswi SDN 2 Legokherang sangat antusias mengikuti arahan dari Bapak=Bapak TNI ini. Dalam waktu sebentar mereka cepat menerima materi dan mengalami perkembangan yang signifikan. 

" Pelatihan yang diikuti ini nantinya untuk bekal menjaga diri mereka, dan menambah keterampilan serta membangun karakter kuat serta kedisiplinan, " tutup Kopda Tri. (Nars)

No comments