Headline

DEMOKRAT DIPREDIKSI UNGGUL UNTUK DPR RI DI KUNINGAN, INI TANGGAPAN CALEGNYA

HT Mamat Robby Suganda (foto: Ist)

KUNINGAN - Berdasarkan hasil survei Jamparing Research (JR) pada awal Maret 2019, terkait elektabilitas Caleg DPR RI yang ikut mendongkrak elektabilitas Parpolnya di Kabupaten Kuningan, Partai Demokrat mendapat posisi teratas dengan angka 14,6%. 

Hasil survei itu, dirilis Tim JR dalam konferensi pers, yang digelar Senin (18/03/2019) di Kedai Nangkring, Jalan Aruji Kartawinata Kuningan.

Mengetahui partainya diprediksi unggul dari segi elektabilitas Caleg DPR RI di Kuningan, salah seorang Caleg DPR RI dari Partai Demokrat untuk Dapil Jabar X, HT Mamat Robby Suganda, memberikan tanggapannya ketika dihubungi kuninganreligi.com.

Menurut Mamat Robby, hasil survei JR yang mengunggulkan Partai Demokrat di posisi atas untuk Kabupaten Kuningan, menunjukkan bahwa para Calon Anggota Legislatif dari partai berlambang Bintang Mercy tersebut telah bekerja keras demi pemenangan Partai Demokrat.



" Kami sangat mengapresiasi hasil dari survei JR. Namun, tentunya hasil manis survei, tidak selamanya manis, jika kita terlena. Hasil 14,6% tersebut akan hancur ketika kami terlena atas hasil tersebut, " ujar MR, sapaannya, Selasa (19/03/2019).

Bahkan, menurutnya, bukan tidak mungkin hasil survei itu terkadang bisa saja salah. Karena metode survei yang diambil hanya berupa sampling random, yang akhirnya keluar angka.

" Hasil tersebut akan menjadi bekal, tapi Saya anggap hasil akhir dari semuanya adalah di TPS masing-masing nanti. Apalagi, ini hanya di wilayah kuningan, tidak di seluruh Dapil Jabar X, " imbuh politisi asal Desa Dukuh Tengah ini. (Nars)

No comments