Header Ads

IKUT KERJAKAN SASARAN FISIK TMMD 104, IBU-IBU TAK MAU KALAH


KUNINGAN - Tak nampak sedikit pun rasa lelah di raut wajah Tarkini (46), warga Rt 04/03 Desa Legokherang, Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan, saat menjinjing ember berisi air untuk membantu para Satgas TMMD 104 melaksanakan pengecoran jalan, pada Kamis (14/03/2019).

“ Saya gembira bisa kerja membantu di sini. Karena dengan pembangunan jalan ini nanti yang merasakan manfaatnya adalah kami-kami juga warga Desa Legokherang,” ucap Tarkini saat dimintai tanggapannya oleh media ini.

Tarkini, merupakan satu dari sekian banyak kaum hawa yang membantu bahu-membahu mengerjakan progres sasaran fisik TMMD 104 di desanya, yang sudah berlangsung selama lebih dari dua pekan ini.


Untuk diketahui, TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0615/Kuningan, sejak dimulai tanggal 26 Februari lalu, terus gencar melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa Legokherang dan Desa Mandapajaya, Kecamatan Cilebak. 

Selain sasaran fisik, TMMD 104 juga menyasar pembangunan SDM warga setempat, dari berbagai aspek, mulai dari perekonomian, kesehatan, wawasan kebangsaan, pengenalan bencana dan lain sebagainya.

Sejak Pra TMMD dimulai, kaum ibu selalu nampak turut andil menyumbangkan tenaganya dalam berbagai kegiatan. Salah satunya adalah membantu di lokasi pengecoran rabat beton yang menghubungkan desa antara desa Legokherang dan desa Mandapajaya sepanjang 1,610 meter dan Latasir laburan aspal sepanjang 1,999 meter dalam program TMMD Reguler Ke-104.


Sementara, DAN SSK TMMD, Kapten Inf Nandang Hendarsyah, ketika dimintai tanggapan terkait kehadiran ibu-ibu dalam pekerjaan fisik TMMD tersebut, mengungkapkan bahwa ikut sertanya mereka sangat memacu semangat personil Satgas TMMD dalam melaksanakan pekerjaannya. 

Ia mengaku senang dan bangga karena kaum ibu mau turut ambil bagian dalam pekerjaan yang biasanya dikerjakan laki-laki.

" Saya sangat kagum terhadap jiwa gotong-royong dari warga Desa Legokherang khususnya ibu-ibu ini, apalagi untuk mendukung terlaksananya program TMMD," ucapnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.