Headline

JADI GURU TIDAK CUKUP HANYA BISA MENGAJAR SAJA


KUNINGAN - Menjadi seorang guru tidak cukup harus bisa mengajar saja, melainkan harus bisa meng-upgrade pengetahuan dirinya. 

Seperti yang dikutip dari petikan kata seorang cendekiawan muslim Indonesia, Komarudin Hidayat, " Guru yang berhenti belajar harus berhenti mengajar, artinya setiap guru harus terus mengupdate pengetahuan sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi. Guru tidak mentranfer knowladge tetapi juga mentransfer of value, ciri guru yg mentransfer of value adalah guru yg dikenang sepanjang masa."  


Hal itu dikemukakan kembali oleh Wakil Rektor II, Universitas Islam Al Ihya(Unisa) Cigugur Kuningan, Dr Sulaeman MAg, saat membuka Seminar Motivasi " Parenting Berbasis ESQ dan Hupnosis), Rabu (06/03/2019) di Aula Kampus tersebut.

Seminar yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa (Hima) Prodi PAI tersebut diikuti oleh sekitar 150 peserta dari kalangan Guru SD, Mahasiswa, dan pelajar tingkat SMA se-wilayah Kuningan. 

Menurut panitia penyelenggaranya, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang bagaimana caranya untuk membangun pribadi anak berbasis ESQ, bagaimana caranya menjadi orang tua cerdas berbasis ESQ dan bagaimana caranya menjadi guru cerdas berbasis ESQ. 



Sulaeman, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara, dan menyambut baik kegiatan seminar tersebut. 

Sejalan dengan itu, Kabag Kemahasiswaan Unisa, Asep Nugraha berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan varian pembelajaran dalam metode mendidik anak. (Nars)

No comments