Headline

JADI PENJAGA WARUNG MAKAN, BUPATI ACEP BENAR-BENAR MELAYANI WARGA



KUNINGAN - Tak seperti biasanya, di pelataran Masjid Syiarul Islam Kabupaten Kuningan, selepas pelaksanaan Sholat Jum'at (01/03/2019), nampak kerumunan warga sedang mengantri untuk makan siang di tenda yang tersedia.

Pemandangan yang lebih mengejutkan, ketika semua mata tertuju pada sosok yang tidak asing bagi masyarakat Kuningan, sedang menuangkan nasi ke atas piring-piring dan memberikannya langsung pada warga yang sedang antri tersebut.



Ternyata pria yang bercelemek dan berkopiah itu adalah Bupati Kuningan, H Acep Purnama, yang saat itu sedang menghadiri kegiatan Warung Makan Ta'awun yang diselenggarakan Pemuda Muhammadiyah Kuningan.

Tanpa canggung, Bupati langsung melayani Jamaah sholat Jumat dan masyarakat yang berada di sekitar halaman Masjid untuk mendapatkan nasi yang dituangkannya sendiri ke atas piring.

berkah
Acep tidak sendirian, nampak juga Kepala Bagian Humas Setda Kuningan, Wahyu Hidayah, Kepala Bagian Umum Setda Kuningan, Guruh Zulkarnaen, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, Ketua Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jawa Barat, Iu Rusliana dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kuningan Sadam Husen dalam jejeran pelayan "prasmanan" tersebut.



Kegiatan Warung Makan Ta’awun ini merupakan kegiatan yang ke dua kali dilaksanakan di Kabupaten Kuningan, sebelumnya dilaksanakan di Pasar Baru Kuningan, dan untuk ke depannya akan dilaksanakan lagi di tempat yang berbeda.

Bupati mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Warung Makan Ta’awun ini, sebagai bentuk kesolehan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kuningan yang mau untuk berbagi dengan sesama. 

Selain panitia, ada juga masyarakat yang ikut berpartisipasi untuk menambah lauk pauk yang disediakan seperti buah-buahan, minuman dan lain sebagainya.

“ Hal ini sebagai bentuk sosial yang sesuai dengan makna Ta’awun yaitu melayani atau tolong-menolong antar sesama umat manusia dalam hal kebaikan, supaya saling melengkapi dalam memenuhi kebutuhan pribadi maupun kebutuhan bersama, " jelas Bupati Acep kepada media saat dimintai keterangan.

Acep berharap kegiatan seperti itu bisa tiap minggu dilaksanakan dan Pemerintah Kabupaten Kuningan akan selalu memberikan dukungan, karena ada hikmah untuk saling melayani, yang bisa diambil dari kegiatan tersebut.

Ia sangat bersyukur karena pada kegiatan ini juga sebagai wujud semangat kebersamaan dalam mewujudakan Visi dan Misi Kabupaten Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023). 

“ Saya mengajak pada seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan kemakmuran bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Kuningan, jangan sampai ada lagi yang susah dalam memenuhi kebutuhan hidupnya”, kata Acep.  (Nars)

No comments