Header Ads

KIAI OBAN: BEDA PILIHAN BOLEH, ASAL JANGAN GOLPUT


KUNINGAN - Suasana meriah terlihat dalam acara Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Musholla Miftahul Jannah, Desa Geresik, Kecamatan Ciawigebang, Sabtu (23/03/2019).

Betapa tidak, yang tampil menjadi penceramah untuk mengisi acara tersebut adalah salah satu Kiai ternama di Kuningan yang terkenal dengan ceramah "Nada dan Dakwah"nya, KH Oban Sobani.

Tampil di depan ratusan warga dan Muspika setempat, Kiai yang menjadi salah satu Da'i Kamtibmas Polres Kuningan ini, menyampaikan hikmah dari peristiwa Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad sesuai Firman Allah SWT dalam QS. Al Irsa'(1).


Selain itu, Kyai Oban juga mengajak warga Kuningan untuk menjaga Pemilu damai, bebas Hoak, dan Jangan Golput.

" Hoak dan ujaran kebencian sudah ada sejak jaman Nabi, hal ini dilakukan oleh Abu Jahal yang terus menghasut penduduk Mekah saat itu, " ungkap K Oban.

Pemilu 2019 mendatang, ujarnya, perlu dilaksanakan secara damai oleh seluruh warga Kuningan khususnya. Karena siapapun Presiden atau Legislatif yang terpilih, imbuhnya, tetap saja peran keluarga terdekat dan tetangga yang akan saling tolong-menolong  dalam kehidupan sehari-hari.

" Persatuan dan kesatuan menjelang pemilu, berkah dari shalat berjamaah, jangan sampai terjadi kotak-kotakan masyarakat disini. Sehingga akibat perbedaan pilihan menjadi gontok gontokan. Kita sepakat suasana yang kondusif," tegasnya.


Penceramah yang memiliki suara emas ini, menandaskan pada warga agar jangan Golput saat pelaksanaan pemungutan suara, 17 April nanti. 

" Golput hanya akan merugikan Umat Islam. Kita dianjurkan untuk memilih orang-orang yang dinilai amanah dalam ajaran agama kita, " ajaknya.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.