PULUHAN PELAJAR MANFAATKAN HARI LIBUR BANTU PELAKSANAAN TMMD 104


KUNINGAN - Hari libur, bagi sebagian anak sekolahan merupakan waktu beristirahat bersama keluarga di rumah. 

Namun bagi 23 siswa-siswi Madrasag Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Kuningan, yang tergabung dalam Madrasah Tsanawiyah Pecinya Alam (MATSAPAL) hari libur, Ahad (03/03/2019) dimanfaatkan untuk melakukan bakti sosial membantu pelaksanaan pekerjaan fisik TMMD ke 104 di Desa Legokherang, Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan.


Dibawah bimbingan gurunya, Aep Saepulloh, puluhan pelajar tersebut nampak semangat membantu pengerjaan jalan rabat beton penghubung Desa Legokherang dan Desa Mandapajaya.

Mereka terlihat memindahkan material batu Split dan pasir menggunakan ember dengan cara estafet ke tempat pengecoran jalan tanpa mengenal lelah.

" Kegiatan bakti sosial yang kami laksanakan sebagai partisipasi kami dalam membatu para Satgas TMMD yang sedang melaksanakan kegiatan pengaspalan jalan penghubung antar Desa Legokherang dan Mandapajaya" tutur Asep Saepulloh ketika dimintai keterangan.


Kegiatan seperti TMMD, terang Asep, sangat bagus untuk siswa untuk mengedukasi mereka dengan melihat secara langsung kegiatan para anggota TNI dalam rangka menumbuhkan rasa kebersamaan dan gotong royong kepada para siswa. 

" Juga merupakan dorongan bagi mereka yang bercita-cita jadi TNI, bahwa tujuanya TNI itu bagaimana dan kenyataanya seperti apa, bida dilihat langsung oleh mereka di lapangan," imbuhnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.