Headline

RAYAKAN HUT KE-7, RSUD LINGGAJATI FOKUS MELAYANI WARGA KURANG MAMPU


KUNINGAN - Memasuki usia yang ke-7, 14 April 2019 ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Linggajati Kuningan, terus berupaya menambah fasilitas dan meningkatkan pelayanan kepada warga. Puas dengan akreditasi C yang didapatkannya, RS yang terletak di Jalan Raya Bandorasa Kuningan ini, berkomitmen tetap fokus pada pelayanan bagi warga menengah ke bawah.

Hal itu dikatakan Direktur RSUD Linggajati, dr Zaenal Arifin, kepada kuninganreligi.com, dalam konferensi pers yang digelarnya, Jum'at (15/03/2019), di Aula Lantai 3 RSUD Linggajati.

" Kami tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal bagi warga yang membutuhkan. Sebagai RS Pemerintah, kami berupaya melayani seluruh lapisan masyarakat, buktinya ruangan kelas 3 di RS kami lebih banyak daripada kelas di atasnya, " terang dr Zaenal.


Dengan target jumlah bed 900 unit, RS yang memiliki moto Maju Mandiri Modern ini, memberikan pelayanan bagi warga Kuningan bagian utara dan luar Kuningan, karena lokasinya yang tidak jauh dari perbatasan Kuningan-Cirebon.

" Bahkan ada sekira 5-10% warga daerah tetangga, luar Kuningan, yang menjadi pasien di sini, " imbuhnya.

Pihaknya juga mengapresiasi peran serta media massa yang terus menginformasikan berbagai kegiatan dan hal terkait keberadaan RSUD Linggajati.

" Tanpa peran serta para awak media, kami tidak ada apa-apanya, karena apapun yang kami lakukan dan pelayanan apa yang kami laksanakan tidak akan cepat sampai diketahui masyarakat, jika tanpa publikasi dari rekan-rekan media, " ujarnya.

Dalam konferensi pers juga terungkap rencana kegiatan dalam rangka HUT Ke 7 RSUD Linggajati. Mereka akan menggelar Bakti Sosial pada tanggal 25 April untuk Sunatan Masal dan 27-28 April 2019 untuk Operasi Gratis Sumbing Bibir.


RSUD Linggajati memiliki dokter terbaik dalam hal bedah mulut, untuk mengkoordinir kegiatan Operasi Gratis tersebut. Manajemen RS menunggu warga pendaftar yang berminat dalam dua kegiatan tersebut.

" Silakan bagi yang berminat mendaftar untuk khitanan massal dan operasi bibir sumbing bisa datang ke RSUD Linggarjati" harap dr. Zenal.

Bagi yang membutuhkan informasi seputar khitanan masal dan operasi gratis ini bisa menghubungi dr. Retno (ponsel) 089664749009, sdr. Keris (ponsel) 0822721142233 dan sdr Yosi 081222095595 atau datang langsung ke RSUD Linggarjati, Jl. Raya Bandorasa Wetan Nomor 27A Telp. (0232) 614885.(Nars)

No comments