Header Ads

RINI SUJIYANTI UNGGUL DI SURVEY, MAYORITAS WARGA KUNINGAN BELUM TENTUKAN PILIHAN UNTUK DPD RI


KUNINGAN - Selain melakukan survey elektabilitas parpol, lembaga survey independen Jamparing Research (JR) juga melakukan survey elektabilitas untuk Pemilihan Anggota DPD RI Perwakilan Jawa Barat, khusus di Kabupaten Kuningan.

Survey JR dilakukan selama 10 hari di awal Bulan Maret 2019 dengan metode penarikan sample Multistage Random Sampling, margin error 2,9%.



Berdasarkan hasil survey JR, yang dijelaskan oleh juru bicaranya, Tio Heriyawan, Senin (18/03/2019), di depan awak media, didapatkan angka pemilih yang belum tahu atau belum menentukan pilihannya untuk Calon Anggota DPD RI, sebesar 61,8%.

" Ya, untuk Pemilihan DPD RI, prosentase terbesar ada di pemilih yang belum menentukan pilihannya, " jelas Tio.

Angka tersebut tentunya merupakan angka yang sangat besar jika dibandingkan dengan angka elektabilitas tiap calon anggota DPD. Karena di urutan teratas saja, Calon Anggota DPD RI, atas nama Hj Rini Sujiyanti SE MM, hanya mampu mencapai angka elektabilitas sebesar 16,2% dari hasil survey JR.

Sementara, untuk calon anggota DPD RI lainnya, berdasarkan urutan hasil survey elektabilitas JR adalah H Heri Purnama MPdI (7,9%), Aa Jaenudin (6,3%), Aa Oni Suwarman (3,0%), dam Aa Abdul Rozak MAg (1,0%). Untuk calon lainnya, masih di bawah angka 1,0%.

" Ini khusus di Kabupaten Kuningan ya, untuk kabupaten lain di Dapil Jabar X, kami tidak melakukan survey, " tandas Tio. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.