Header Ads

SALURAN IRIGASI SEPANJANG 1 KM, DIBANGUN TMMD 104 UNTUK SWASEMBADA PANGAN



KUNINGAN - Kebutuhan sarana air untuk pengairan sawah di Desa Mandapajaya, Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan, direspon Kodim 0615/Kuningan. Melalui Giat TMMD ke 104, telah direncanakan pembuatan saluran air atau irigasi untuk mengairi persawahan warga di desa tersebut sepanjang 1 Km.

Pembuatan sarana irigasi warga merupakan sasaran fisik giat TMMD 104 di Desa Mandapajaya.

Beberapa hari lalu, Kapten Inf Muadi, Danramil 1507/Luragung, didampingi Sertu Suryanto, Babinsa Desa Mandapajaya, bersama Ka UPTD Pertanian Kecamatan Cilebak, Diding dan Kasi Ekbang Desa Mandapajaya, Karta, melaksanakan peninjauan lokasi bakal pembuatan irigasi di blok Cibanuil Desa Mandapajaya tersebut.


Kepada kuninganreligi.com, di sela kegiatannya, Kapten Inf Muadi sebagai Koordinator pelaksana kegiatan pembuatan saluran air menyampaikan bahwa pembuatan saluran air tersebut ditujukan guna meningkatkan swasembada pangan masyarakat khususnya masyarkat Desa Mandapajaya Kecamatan Cilebak Kabupaten Kuningan.

" Selain ada pembangunan fisik lainnya, sarana irigasi merupakan sasaran fisik dalam pelaksanaan TMMD ke 104 ini. Irigasi ini penting untuk mengairi sawah di Desa Mandapajaya, demi tercapainya swasembada pangan warga, " ujar Muadi. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.