TAK HANYA TENTARA, APARAT KEPOLISIAN PUN TURUN TANGAN


KUNINGAN - Bukti kemanunggalan aparat TNI dan Kepolisian terlihat dalam setiap pelaksanaan TMMD. Hal itu menepis anggapan bahwa pelaksanaan TMMD selalu diidentikkan dengan kegiatan para anggota TNI.

Seperti yang terlihat pada Jumat (01/03/2019), di lokasi pelaksanaan TMMD, Desa Legokherang, Kecamatan Cilebak. Seperti biasa, sebelum kegiatan pembangunan dilaksanakan pada hari itu, selalu diawali dengan Apel Pagi.


Komandan SSK TMMD, Kapten Inf Nandang Herdarsyah, memimpin apel pagi tersebut untuk pengecekan personel Satgas TMMD Kodim 0615 /Kuningan, berdoa dan memberikan motivasi kepada anggota Satgas TMMD agar tetap bersemangat walaupun diguyur hujan.

Dalam kegiatan apel, nampak pasukan anggota Polres Kuningan berada dalam barisan. Mereka hadir dalam setiap rangkaian kegiatan TMMD bersama TNI dan masyarakat untuk bahu-membahu melakukan pembangunan.


“ Sinergitas, kerjasama, kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Polri bersama masyarakat, salah satunya terwujud dalam kegiatan TMMD, buktinya bisa lihat sendiri di lokasi TMMD ke 104 Tahun 2019 ini di Kodim 0615/Kuningan,” tutur Danramil 1509/Ciawigebang, Kapten Inf Nandang Hendarsyah selaku Komandan SSK TMMD.



Selepas apel pagi, memang terlihat kebersamaan ketiga unsur tersebut, TNI, Polri dan masyarakat nampak kompak mengangkat material pengecoran jalan dan pemasangan TPT yang dilaksanakan hari ini.

Keterlibatan mereka cukup antusias, di beberapa titik pengerjaan sasaran agar pekerjaan selesai tepat pada waktu sesuai yang diharapkan. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.