Headline

"TERIMA KASIH SATGAS TMMD 104, DESA KAMI KINI JADI BERSIH"


KUNINGAN - Guna memupuk kesadaran warga untuk membiasakan diri hidup sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104, Kodim 0615/Kuningan, membangun tempat pembuangan sampah umum di Desa Legokherang, Kecamatan Cilebak.

Pembangunan TPSU ini dilaksanakan melalui kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan bersama masyarakat setempat.



Diharapkan dengan tersedianya TPSU di lingkungan sekitar mereka, warga desa bisa lebih memahami bahwa membuang sampah sembarangan bisa berdampak buruk terhadap lingkungannya.

Dan Satgas TMMD 104, Kodim 0615/Kuningan, Kapten Inf Nandang Hendarsyah, berharap setelah dibangunnya TPSU, warga tidak membuang sampah sembarangan baik di lingkungan rumah pribadi maupun di lingkungan sekitarnya. 

Apalagi, jelasnya, bila warga membuang sampah ke sungai atau ke saluran air,  maka saat musim penghujan dapat menyebabkan banjir dan menimbulkan bau yang tidak sedap hingga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit yang berbahaya bagi mereka.

Terpisah, salah seorang warga Legokherang menyambut gembira dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD Ke 104, Kodim 0615/Kuningan, atas dibangunnya TPSU di Desa Legokherang.

" Ke depannya di Desa Legokherang diharapkan tidak terjadi yang namanya pencemaran lingkungan akibat membuang sampah sembarangan. Ini sesuai dengan cita-cita kami, mewujudkan Desa Legokherang yang bersih, indah dan nyaman serta dapat menjadi contoh bagi desa-desa yang lain khususnya di wilayah Kecamatan Cilebak, " ujarnya. (Nars)

No comments