Headline

TERJADI LAGI HP DICAS MELEDAK, BAKAR TEMPAT PENGAJIAN DI NUSAHERANG


KUNINGAN - Sejumlah Rp 55 juta dalam bentuk barang rumah tangga, surat-surat berharga dan bangunan seluas 21 meter persegi, hangus dilalap Si Jago Merah pada Jum'at (15/03/2019) sore.

Rumah dua lantai milik pasutri Sofyan (45) dan Ai Farida (39), warga Blok Cikawung Rt 01 Rw 02 Desa/Kecamatan Nusaherang, terbakar Jum'at sore. 

Kepulan asap dan api pertama kali dilihat warga yang sedang melakukan aktivitas pengajian, di rumah tersebut, sekira pukul 16:30 WIB. Sebelumnya, warga sempat mendengar suara ledakan dari lantai dua.


" Rumah tersebut memang merupakan pondok atau tempat pengajian warga. Beruntung salah seorang warga bernama Wildan, segera melaporkan kejadian kebakaran kepada kami, " terang PLT UPT Damkar Satpol PP Kuningan, Mh Khadafi Mufti kepada kuninganreligi melalui pesan whatsapp.

Setelah menerima laporan, pihaknya langsung meluncurkan 1 randis dan 6 petugas Damkar ke TKP, dan tiba di TKP 20 menit kemudian.

Dibantu aparat Desa, Babinsa, anggota Polsek Darma, Anggota Satpol PP Kecamatan Nusaherang dan warga sekitar akhirnya api berhasil dipadamkan setelah satu jam setengah. 

" Penyebab kebakaran diduga akibat dari hp yang sedang dicas meledak. Posisi hp disimpan di atas tumpukan buku, " terang Khadafi melanjutkan. 

Sebulan lalu, kejadian kebakaran dengan penyebab yang sama juga terjadi di wilayah Kuningan. Pihak UPT Damkar Kuningan terus menghimbau agar warga senantiasa berhati-hati dan waspada dalam melakukan kegiatan keseharian, karena kebakaran bisa terjadi kapan pun dan dimana saja.(Nars)

No comments