Headline

WARGA KUNINGAN CENDERUNG PILIH CALEG DPR RI DARI PARTAI DEMOKRAT


KUNINGAN - Lembaga Survei Jamparing Research (JR) merilis hasil survei elektabilitas parpol di Kabupaten Kuningan, dilihat dari kecenderungan responden dalam memilih Caleg DPR RI, melalui kuisioner berbasis specimen surat suara.


Hasilnya, Partai Demokrat memimpin urutan elektabilitas hasil survei di angka 14,6%. Disusul PPP (10,4%), PDIP (8,3%), PKS (7,7%), Nasdem (6,1%), PKB (5,9%), Gerindra (4,4%), Golkar (4,3%), PAN (3,1%), Hanura (0,7%), PBB (0,4%), Berkarya dan PSI (masing-masing 0,3%). 

" Tiga parpol lainnya, Garuda, Perindo dan PKP, memiliki elektabilitas 0%. Sementara, responden yang menjawab tidak tahu atau belum menentukan pilihan saat diberi kuisioner, ada di angka 33,7%, " terang Juru Bicara JR, Tio Heriyawan dalam pemaparan survei terbarunya di Kedai Nangkring, Jalan Aruji Kartawinata Kuningan, Senin (18/03/2019).

Survei JR, kata Tio, dilakukan pada 1-10 Maret 2019 dengan metode wawancara tatap muka, melalui kuisioner berbasis alat peraga specimen surat suara. 

Pengambilan sampel dengan metode multistage random sampling terhadap 1.200 responden, dengan margin error sebesar 2,9%.

Sementara, ketika ditanya terkait perubahan angka elektabilitas jika melihat waktu yang masih ada menjelang pelaksanaan Pemilu, Tio menjawab hal tersebut tentunya akan terjadi.  (Nars)

No comments