WOW, PILEG DPRD KUNINGAN DAPIL 3, PARTAI PENDATANG BARU DIPREDIKSI DAPAT KURSI


KUNINGAN - Lembaga Survey independen, Jamparing Research (JR) memprediksi Parpol pendatang baru dalam perhelatan demokrasi, Perindo, akan mendapat 1 kursi di DPRD Kuningan untuk Daerah Pemilihan 3 Kuningan, yang meliputi Kecamatan Ciawigebang, Cipicung, Lebakwangi, Maleber, Cidahu, dan Kalimanggis.

Hal itu diungkapkan Tio Heriyana, juru bicara JR, di Kedai Nangkring, Senin (18/03/2019), saat ekspose hasil survey yang dilakukannya selama 10 hari di awal Maret 2019 ini, kepada wartawan.

Perindo, berdasarkan hasil wawancara JR pada responden di Dapil 3 Kuningan, didapatkan angka elektabilitas sebesar 6,7%, berada pada urutan kelima.


Sementara untuk parpol dengan angka elektabilitas teratas, kata Tio, berdasarkan hasil survey JR di Dapil 3 adalah PDIP, yang jauh mengungguli partai lainnya di angka 25,4%.

" Elektabilitas Parpol lainnya di Dapil 3 Kuningan, adalah PAN (11,3%), Golkar (10,8%), PKB (9,6%), PPP (6,3%) dan Gerindra (3,3%), " papar Tio.

Untuk simulasi perolehan kursi DPRD Kuningan di Dapil 3 ini diprediksi PDIP (4 kursi), PAN dan Golkar (masing-masing 2 kursi), PKB, Perindo, PPP dan Gerindra (masing-masing 1 kursi). Dengan kuota kursi Dapil 3 sebanyak 12 kursi.

(Nars)

No comments

Powered by Blogger.