Headline

H-2 Pemilu, Bupati Tugaskan Pejabat Eselon II dan III Jadi Pembina Upacara di Beberapa Sekolah?


KUNINGAN - Dua hari menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2019, sebagian Pejabat Eselon II dan III di lingkup Pemkab Kuningan diberi tugas menjadi Pembina Upacara Bendera di beberapa SMK/SMA pada Hari Senin (15/04/2019).

Pemberian tugas menjadi Pembina Upacara di sekolah tersebut tercantum dalam surat penugasan yang ditandatangani Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH,  bernomor 421/1128/Kesra, ditujukan kepada Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Dinas/Bagian/Badan di lingkup Pemkab Kuningan dan para Kepala Sekolah SMA/SMK/MA, tertanggal 11 April 2019.



Foto salinan surat serta lampirannya sebanyak satu lembar itu, diterima redaksi kuninganreligi.com pada Ahad (14/04/2019) sore dari salah satu grup percakapan media sosial Whatsapp.

" Dalam rangka sinkronisasi dan sinergitas penyelenggara pemerintah daerah, maka perlu penyampaian informasi pembangunan maupun permasalahan yang berkembang saat ini, khususnya penanggulangan peredaran gelap Narkoba dan mengantisipasi adanya berita HOAX, " demikian Bupati Acep Purnama, seperti tertulis dalan surat yang bersifat penting tersebut.

Selanjutnya, dituliskan, penugasan tersebut juga ditujukan untuk menginformasikan program pemerintah oleh unsur perangkat daerah dengan sasaran sekolah tenaga pendidik dan anak didik.



" Sehubungan dengan hal tersebut, kami akan menugaskan para pejabat eselon II dan III yang ada di lingkup pemerintahan daerah sebagai pembina upacara bendera pada hari Senin tanggal 15 April 2019 di sekolah sebagaimana jadwal dan lokasi terlampir, " isi surat tersebut menjelaskan selanjutnya.

Lalu, Bupati meminta kepada para kepala sekolah agar mempersiapkan dan menyesuaikan sebagaimana mestinya. Surat tersebut ditembuskan kepada UPTD Pendidikan Wilayah X Provinsi Jawa Barat dan Kepala BNN Kabupaten Kuningan. (Nars)

No comments