Header Ads

KPU KUNINGAN DISTRIBUSIKAN LOGISTIK PEMILU KE GUDANG PPK


KUNINGAN - Sebanyak 1.454 Kotak suara untuk DPR RI Dapil Jabar X, mulai Senin (08/04/2019) ini didistribusikan KPU Kabupaten Kuningan, dari gudang pengepakan logistik KPU yang bertempat di GOR Ewangga Kuningan.

Ribuan kotak suara tersebut didistribusikan langsung ke 13 PPK di tiap kecamatan, dengan menggunakan armada truk. Adapun isi kotak suara yang diditribusikan hari ini adalah surat suara DPR RI Dapil Jabar X, Formulir C1 Plano DPR RI, Kabel Ties, Tinta dan alat serta alas coblos.


Ketua KPU Kuningan, Asep Z Fauzi, kepada kuninganreligi.com, Senin sore menjelaskan bahwa pihaknya sudah mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 sejak pekan lalu.

" Beberapa hari yang lalu, kami mendistribusikan beberapa jenis logistik untuk TPS yaitu bilik suara masing 4 buah kepada 3.566 TPS dan sejumlah ATK TPS, " jelas Asfa, sapaannya. 

Selain itu, Ia menambahkan, sudah didistribusikan pula kotak suara untuk rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat PPK masing-masing 11 buah bagi 32 kecamatan.

Adapun 13 PPK yang mendapat giliran dikirim logistik hari ini adalah PPK Cilimus (150 kotak), Pancalang (82 kotak), Selajambe (53 kotak), Ciawigebang (277 kotak), Sindangagung (107 kotak), Garawangi (117 kotak
), Cidahu (135 kotak),  Cigandamekar (99 kotak), Ciwaru (98 kotak
), Japara (73 kotak), Kadugede (80 kotak), Kramatmulya (136 kotak), dan Subang (47 kotak).


Puluhan pekerja di GOR Ewangga nampak sibuk mengepak berbagai jenis logistik yang akan dikirimkan tersebut dengan pembungkus khusus. Semua logistik dimasukkan ke dalam kotak suara yang kemudian dibungkus dengan plastik transparan.

Selama proses pengepakan hingga pengiriman ke masing-masing gudang PPK, mendapat pengawalan kepolisian resort Kuningan, untuk menjamin kelengkapan dan keamanannya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.