Header Ads

MR: "Basis dan Lumbung Suara 02, Ya di Dapil Jabar X"


KUNINGAN - Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, H T Mamat Robby Suganda, mengungkapkan bahwa Dapil Jabar X akan menjadi basis dan lumbung suara untuk Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 di Jawa Barat.



Pernyataannya tersebut diucapkan di sela kegiatan santunan anak yatim yang dilaksanakan di Desa Kasturi, Kecamatan Kuningan, Senin (01/04/2019). Kegiatan santunan diselingi oleh pemberian dukungan Ikatan Warga Kasturi (IWAK) untuk memenangkan MR, sapaan Mamat Robby, dalam perhelatan Pileg 2019.

Dengan prediksi besarnya dukungan pada Paslon Capres nomor urut 02 di Dapil Jabar X (Meliputi Kuningan, Banjar, Ciamis, Pangandaran), ujar MR, kemungkinan besar kampanye akbar akan dilakukan di Kuningan.

Pernyataannya tersebut berdasar pada beberapa rilisan hasil survei nasional bahkan lokal, yang menunjukan bahwa khususnya Kuningan dan Dapil X Jabar, bisa menjadi salah satu basis kekuatan 02. 

" Untuk itu, dalam beberapa bulan ke belakang, baik relawan 02 Prabowo-Sandiaga Uno dan koalisi partai kerap membuat kegiatan yang mengarah pada kegiatan yang menguatkan posisioning 02 di Dapil X Jabar, " kata MR.

Ia mengajak flashback ke belakang, Cawapres 02, Sandiaga Uno sudah 2 kali berkunjung ke Kuningan. Bahkan, saat Sandiaga masih menjabat sebagai Wagub DKI Jakarta dengan Gubernur Anies Baswedan, MR menuturkan, mereka berdua sudah turut membantu meringankan Kuningan saat terkena musibah bencana alam. 

" Terakhir adalah dalam kegiatan OK OCE Siwindu Maju Kabeh dengan OK OCE Indonesia, yang menghadirkan kakak Sandiaga Uno sekaligus Co Founder OK OCE Indonesia, Indra Uno dalam workshop enterpreneurship,” jelas MR.

Dengan adanya rangkaian kegiatan tersebut, menurutnya, Kuningan dan Dapil X Jabar seperti mendapat vitamin kekuatan khususnya bagi para Caleg pendukung Prabowo-Sandiaga Uno. Dalam hal bersosialisasi di masyarakat, dari hasil pengalamannya turun ke lapangan relatif lebih mudah dan diterima ketika menyosialisasikan dirinya sebagai caleg dan membawa misi pemenangan Capres 02.

“ Jadi, saat sosialisasi kita dapat langsung bilang, jangan lupa Caleg DPR RI nya, pilih saya Mamat Robby, no urut 2, dari partai Demokrat, lalu Capresnya pilih Pasangan 02 Prabowo-Sandiaga Uno. Karena saya mendengar, untuk pendukung sebelah, saat ditanya siapa capresnya, mereka menjawab kalau capres mah teu langkung (terserah,red) bapak-ibu,” sindir pria yang pernah digadang-gadang akan maju sebagai Paket cabup dengan Indra Uno itu.

Dengan adanya hasil di lapangan yang bagus dan informasi yang Ia peroleh dari BPN Prabowo-Sandiaga Uno, kampanye akbar yang bermula akan digelar di tempat lain di Jawa Barat, akan dipindah ke Kuningan, hingga pendukung yang berada di Cirebon, Majalengka, Ciamis, Pangandaran dan Banjar dapat merapat dan meramaikan kampanye akbar tersebut.



Ditanya terkait efek kampanye akbar oleh Prabowo hanya akan menguntungkan caleg dari Gerindra hingga menghambat caleg koalisi termasuk dirinya, MR membantahnya. Berpatokan dari hasil survei Jamparing, yang menjelaskan Demokrat leading di atas partai lainnya, MR mengatakan bahwa coil effect memang berpengaruh, tapi di Dapil X Jabar itu tidak nampak signifikan.

“Insha Allah, proses tidak akan mengkhianati hasil. Man Jadda Wa Jadda (siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil,red), Man Sara Darbi ala Wa’sala (siapa yang berjalan dijalurnya , akan sampai, red) itu kuncinya,” jelas MR.

Ditempat yang sama, Agus Ganda sebagai ketua IWAK, dihadapan ratusan warga Kasturi yang hadir, mengenalkan sosok H Mamat Robby Suganda, yang merupakan dewan pembina IWAK sebagai Caleg DPR RI dari Partai Demokrat yang perlu didukung.


“ Kami sudah mengenal Pak Robby sudah lama, dia bukan siapa-siapa lagi di IWAK. Meski beliau bukan warga kasturi, tapi beliau sudah banyak membantu warga Kasturi dan IWAK. Kerja beliau saat menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, sudah terbukti bahkan hingga sampai saat ini. Maka itu, kami dari IWAK akan membantu dan mendukung Pak Mamat Robby agar lolos menjadi anggota DPR RI,” tutup Pria yang memiliki usaha travel haji dan umroh itu (Nars)

No comments

Powered by Blogger.