Header Ads

Optimis Menang, Mantan Sopir Dam Truk Ini Siap Jadi Wakil Rakyat Dapil 5


KUNINGAN - Memiliki data hasil rekapitulasi dari tiap PPK di Dapil 5 Kuningan, dan ditunjang formulir C1 dari tiap TPS, Susanto, Caleg DPRD Kuningan dari PKB nomor urut 6, optimis bisa melenggang ke Ancaran.

Klaim menang di kancah Pemilu Legislatif 2019 diungkapkan Susanto didampingi juru bicaranya, Umar Hidayat, di kediamannya, Desa Ciherang, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Senin (22/04/2019).


" Kita telah menghitung suara hasil pleno di tingkat PPK Dapil 5, yang masuk dari sekira 106 ribu lebih hak pilih, ada suara sah sebanyak 76.056 suara yang menghantarkan 6 orang caleg dari 6 partai, " ungkap Umar, mantan Kades Jagara kepada kuninganreligi.com, Senin siang.

Pihaknya mengaku, tim pemenangan Susanto bekerja secara efektif dan efisien sehingga bisa menghantarkannya jadi pemenang dalam kancah Pileg 2019. " Kami menggunakan tim keluarga yang tidak melibatkan banyak personil, " tuturnya.

Terkait Parpol yang diprediksi meloloskan calegnya ke Gedung Dewan, Umar menambahkan, ada 6 parpol sesuai data yang dimilikinya. Di antara keenam parpol itu ada PKB di urutan kelima yang meraih 7.527 suara.

" Ada enam caleg PKB di Dapil 5, salah satunya Pak Susanto ini, yang meraih suara terbanyak yakni sekira 2.500 suara, " ujarnya.

Data tersebut, diakuinya merupakan data dari formulir DA1 dari pleno PPK di tiap kecamatan di Dapil 5 Kuningan.

Ia meyakinkan, data jumlah suara yang didapatkannya tersebut sudah signifikan untuk meloloskan Susanto melenggang sebagai wakil rakyat di DPRD Kuningan lima tahun ke depan.


" Kita hanya bicara angka ya, hasil pleno, yang nanti akan menentukan lolos tidaknya Pak Susanto ini adalah kewenangan KPU Kuningan. Yang jelas, sesuai pleno PPK ini, PKB bisa meloloskan satu kursi di DPRD, alau tidak Pak Susanto, siapa lagi? " ucapnya.

Sementara, Susanto sangat berterima kasih kepada warga konstituennya di Dapil 5, juga kepada tim dan keluarganya yang telah mendukung dirinya sehingga bisa lolos ke Ancaran.

" Saya belum mengatakan ini kemenangan saya, kan belum ada pleno di Kabupaten, Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih saja kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, " tukasnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.