Headline

Rana: Pahitnya, 9 Kursi untuk PDIP di DPRD Kuningan


KUNINGAN - Ketua DPC PDIP Kabupaten Kuningan, Rana Suparman mengaku masih belum bisa mengeluarkan data pasti tentang berapa kursi yang mereka peroleh di DPRD Kuningan dari hasil Pemilu 2019 yang kini masih sedang dalam tahap pleno rekapsura di tiap PPK.

Ungkapan tersebut disampaikan Rana kepada kuninganreligi.com saat ditemui di rumahnya, Desa Bayuning Kecamatan Kadugede, Senin (22/04/2019).


Ia mengatakan belum bisa memastikan ada berapa kursi diraih partainya yang lolos dari kontestasi Pileg 2019 di Kuningan.

" Kita kemarin sudah mengolah data yang kita miliki. Bagusnya kita raih 11, buruknya 10. Pahit-pahitnya, ya, 9 kursi lah, " ucapnya.

Rana lalu merinci bahwa 9 kursi yang dibilangnya aman untuk Kabupaten Kuningan, masing-masing diraih di Dapil 1 (2 kursi), Dapil 2 (2 kursi), Dapil 3 (3 kursi), Dapil 4 (1 kursi) dan Dapil 5 (1 kursi).

Meski dari informasi yang beredar untuk Dapil 2 bisa lolos 3 kursi, Rana mengaku angka tersebut masih mungkin tercapai.

" Bagusnya memang di angka tiga kursi untuk Dapil 2 ini, karena raihan suaranya cenderung di angka 25 ribu lebih, " ujarnya.


Sejurus kemudian Ia merinci caleg mana yang masuk dan "keluar" dari parlemen untuk tahun 2019 ini. Untuk Dapil 1, Ia memperkirakan Andi Malarangeng keluar, digantikan Elin Lusiana.

" Dapil 2, Pak Udin Burhanudin out, masuk Rosalina Devi. Dapil 3, Ati Dadikawati out masuk Purnama. Dapil 4 dan 5, masih Caleg Pertahana." terangnya.

Meski begitu, sebelum pleno di tingkat kabupaten, pihaknya mengaku masih akan melihat perhitungan suara yang terjadi di partai lain. (Nars)

No comments