Satu Santriwati Tewas, Mobil Pengangkut Ayam Sempat Kabur


KUNINGAN -  Kejadian kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan dua kendaraan bak terbuka terjadi di depan Kantor Pos Ciawigebang Kuningan, Ahad (28/04/2019) petang. Dari musibah tersebut dilaporkan satu orang santriwati berusia 16 tahun meninggal saat dilarikan ke RSUD 45 Kuningan. Sementara tiga santriwati lainnya mengalami luka serius dan sedang dalam perawatan intensif.

Korban tewas atas nama Daiz Sofiyatul Fuadah (16), warga Desa/Kecamatan Cidahu, Kuningan, mengalami luka parah di bagian kepala akibat benturan. Tiga korban luka, Rosmala (14), warga Desa Pamijahan, Ciawigebang, Chindi Nadilah (16), warga Kampung Pasir Limus Desa Wangunraja, Cikarang Utara, Bekasi, dan Adha (14) santri Ponpes Mustaqim Desa Kalimanggis Wetan.


Menurut keterangan yang dihimpun kuninganreligi.com dari anggota kepolisian Polsek Ciawigebang dan Koramil 1509/Ciawigebang, kronologis kejadian adalah saat kendaraan Mitsubishi bak terbuka, nomor polisi E 8342 ZZ, yang membawa para santri tersebut sedang berhenti di depan Kantor Pos dari arah Oleced, tiba-tiba dari arah berlawanan tertabrak kendaraan bak terbuka jenis T120SS dengan nomor polisi E 8605 MG.

Akibat benturan keras tersebut, para santri terpental dan berjatuhan. Semula, menurut Brigadir Nuryaman, anggota Polsek Ciawigebang, kendaraan pengangkut ayam dari arah pasar Ciawigebang tersebut sempat melarikan diri. 

" Beruntung mereka dapat dikejar oleh anggota Polsek Ciawigebang dan diberhentikan di lamer Manggari, " tuturnya.

Sementara, sopir kendaraan pengangkut ayam tersebut, Imbar bin Carnadi (39) warga Desa Waled, dan sopir kendaraan pengangkut para santri, Angga Saputra (26) warga Desa Kalimanggis Wetan, saat ini masih dalam pemeriksaan kepolisian Polres Kuningan.

Kejadian ini dibenarkan juga oleh Kanit Lantas Polsek Ciawigebang, Brigadir Lupti dan Anggota Koramil 1509/Ciawigebang, Serda Komarudin.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Kuningan, AKP M. Duhri saat dihubungi media, juga membenarkan kejadian tersebut dan masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian.

" Benar kejadian tersebut dan untuk sementara masih dalam proses pemeriksaan lanjutan," kata Kasat melalui pesan singkatnya. (Ries)

No comments

Powered by Blogger.