Header Ads

Jurnalis PWI Berbagi Takjil di Bundaran Cijoho


KUNINGAN - Jurnalis Kuningan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan melaksanakan bagi bagi makanan takjil sebagai pembatal puasa.  

Pelaksanaan kegiatan yang menghadirkan lapisan wartawan baik dari cetak maupun elektronik ini,  merupakan salah satu pengabdian terhadap masyarakat kuningan.  


"Disamping itu juga,  sebagai media dalam mendekatkan dan meningkatkan kualitas ibadah kepada sang khalik di bukan suci penuh berkah ini, " Ungkap Iyan Irwandi yang juga ketua PWI Kuningan saat berada di hajat sosial tadi.  Jum'at (24/05).

Disebutkan,  pelaksanaan kegiatan ini memang di titik berat kawasan lampu merah bunderan Cijoho. Pasalnya, kegiatan ini memang harus menjaga kedisplinan wartawan dalam berbagi paket takjil. 

"Ini tak mengganggu arus kendaraan saat lalulalang. Karena,  setiap lampu merah nyala,  petugas atau rekan wartawan kontan memberikan paket takjil kepada pengendara roda dua maupun empat, " ucap Iyan lagi. 

Dalam paket makanan pembatal puasa, kata Iyan, itu beruapa makanan ringan dan air minieral sebagai pelengkap saat buka puasa nanti. "Ada sekitar 400 bok paket makanan takjil yang kami bagikan, " kata Iyan.

Iyan mengatakan, pergelaran tersebut sebagai media silaturahmi bagi para wartawan di lapangan.  Apalagi di bulan penuh keberkahan ini, mereka bisa saling merasakan empati satu sama lain terutama dalam menjalankan ibadah.


Iyan berpesan kepada jurnalis kuningan,  untuk menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai pewarta. Terlebih dengan situasi sekerang yang segera menghadapi hari kemenangan di Bulan Syawal mendatang. 

"Terlepas itu,  cuaca tak menentu juga menjadi kehati-hatian kita untuk selalu menjaga kesehatan, " terang dia.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.