Headline

Polres Kuningan Bentuk Unit Quick Rescue Laka Lantas Terpadu




KUNINGAN - Jajaran kepolisian Polres Kuningan,melalui Satlantas Polres Kuningan, terus menekan angka kecelakaan lalu-lintas di wilayahnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membentuk Unit Quick Rescue Laka Lantas Terpadu Polres Kuningan.

Pembentukan Unit Quick Rescue Laka Lantas Terpadu Polres Kuningan tersebut dilaunching pada Kamis (16/05/2019) di Mapolres Kunigan.


Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan SIK, melalui Kasatlantas AKP M Duhri SH, mengatakan bahwa pembentukan unit tersebut ditujukan untuk mengantisipasi kesiapan pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2019 di wilayah hukum Polres Kuningan khususnya periode H-7 s.d.H+7 hari Raya Idul Fitri 1440 H / Lebaran 2019.

"Kami memandang perlu dibentuknya Unit Quick Rescue Laka Lantas Terpadu yang terdiri dari gabungan instansi terkait di dalamnya dengan tujuan meminimalisir bahaya kecelakaan, terangnya.

Selain itu melalui unit tersebut pihaknya berharap bisa menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas yang dapat timbul dari kemungkinan derasnya arus lalu lintas yang terjadi pada periode tersebut. (Nars)

No comments