Header Ads

Pengadilan Agama Kuningan Lakukan Pisah Sambut Pimpinan di Pendopo


KUNINGAN - Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Kuningan mengalami pergantian dua pucuk pimpinannya, yakni jabatan Ketua dan Wakil Ketua. Untuk jabatan Ketua PA Kuningan, yang semula dijabat Drs H Asep Saepudin, MSi, digantikan oleh Drs H Ayef Saepul Miftah, SH MH.

Sedangkan untuk jabatan Wakil Ketua, kini ditempati Drs Ahmad Nasohah SH, menggantikan pendahulunya, Drs Jojo Suharjo.

Acara pisah sambut Ketua PA Kuningan, dilaksanakan Selasa (11/06/2019) di Pendopo Kabupaten Kuningan. Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda SH MSi, ikut hadir dalam kegiatan tersebut.


Sebelum acara pisah sambut, didahului dengan pelantikan Wakil Ketua PA Kabupaten Kuningan yang baru, Drs Ahmad Nasohah SH, oleh Ketua Pengadilan Agama Kuningan yang baru, Drs H Ayef Saepul Miftah, SH MH.

Selain Wakil Bupati, nampak juga hadir Wakapolres Kuningan, Kompol H Agus Syafrudin dan perwakilan Forkopimda lainnya seperti dari Kodim 0615 Kuningan, Kejaksaan Negeri Kuningan dan Pengadilan Negeri Kuningan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Ketua Pengadilan Agama Rejang Lebong, Ketua Pengadilan Agama Majalengka, Ketua Pengadilan Agama Sumber, Ketua Pengadilan Agama Kota Cirebon, dan Ketua Pengadilan Agama Indramayu, juga turut menyaksikan agenda yang baru pertama kali dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kuningan tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kuningan menyampaikan selamat datang kepada pejabat yang baru, sekaligus menyampaikan harapannya untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Atas nama pribadi, keluarga maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Kuningan kepada Bapak Ayep Saepul Miftah dan Bapak Ahmad Nasohah, semoga berbagai pengalaman positif yang diperoleh selama menjabat di tempat sebelumnya dapat ditularkan untuk peningkatan pelayanan masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Kuningan.” ucap Edo.

“Kami ucapkan selamat jalan, selamat bertugas mengemban amanah yang baru bagi Bapak Drs. H. Asep Saepudin, M.Si dan Bapak Drs. Jojo Suharjo, disertai harapan semoga sukses dan dapat mengemban amanah yang diemban.” katanya.

Lebih lanjut Edo menyampaikan bahwa Pengadilan Agama Kuningan selama ini telah berhasil menjadi institusi yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan. Selain itu, Pengadilan Agama Kuningan juga telah menghasilkan banyak keputusan yang berkualitas terhadap perkara yang ditanganinya juga telah mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi, birokrasi bersih dan melayani dengan baik bagi masyarakat Kabupaten Kuningan.


“Harapan kita bersama, semoga koordinasi kita akan semakin baik, harmonis dan terus bersinergi, dengan terobosan dan inovasi baru dalam bidang pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan.” tutup Edo. 

Untuk diketahui, Ketua PA Kuningan yang baru, Ayep, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Indramayu Kelas 1A, sementara Ahmad Nasohah sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Curup Kelas 1B Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Sedangkan, Ketua Pengadilan Agama sebelumnya, H Asep, saat ini dipromosikan menjadi Hakim Tinggi Agama Kupang dan Jojo Suharjo dipromosikan menjadi Hakim pada Pengadilan Tinggi di Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.