6 Caleg Terpilih PKB Kuningan Ikut Sekolah PUMR Legislator



BANDUNG (KR) - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat menginstuksikan seluruh kadernya yang lolos terpilih dalam Pemilu Legislatif 2019 untuk mengikuti agenda Sekolah Pelayan Umat Melayani Rakyat (PUMR) Legislator PKB, di Hotel Sheraton Dago Bandung.

Intruksi DPW tersebut disambut baik oleh DPC PKB Kuningan dengan mengirimkan 6 calon terpilih anggota DPRD Kuningan ke agenda sekolah politik itu.

Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan bahwa pihaknya tengah mengikuti agenda tersebut di Bandung.



"Iya, kegiatan berlangsung selama tiga hari kedepan. Ini merupakan pendidikan politik internal partai dalam mengabdikan diri di lingkungan masyarakat," ujarnya Senin (29/07/2019) sore.

Ujang mengatakan, 6 caleg DPRD Kuningan terpilih dari PKB semuanya  hadir dan ikut agenda tersebut. 

"Pesertanya dari semua kota/kabupaten di Jawa Barat. Pasalnya,  pendidikan ini wajib bagi kader PKB yang tak lama lagi akan dilantik menjadi anggota DPRD di masing-masing daerah," kata politisi asal Kecamatan Maleber ini.

Terkait caleg terpilih dari partainya, Ujang merinci, mereka adalah H Hariri, Hj Neneng, Apip, Susanto, M Ghazali dan dirinya sendiri.

"PKB dalam kontestasi pemilihan umum kemarin, mendapat kepercayaan dari masyarakat melalui penambahan kursi di DPRD tiap daerah. Untuk kuningan saja, PKB jumlah kursi dari lima menjadi enam," terangnya, seraya menyebut di tiap kota/kabupaten PKB rata-rata mendapatkan peningkatan suara hingga 40 persen. 

Dalam sekolah politik, kata Ujang, kader PKB tentu patuh dan taat terhadap kebijakan partai. Terutama sebagai pelayan umat dan melayani rakyat. 

"Pendidikan PUMR ini semata untuk menambah wawasan dan motivasi bagi kader PKB di lingkungan masyarakat," tandas dia. 

Sementara itu, Susanto, caleg terpilih dari dapil lima mengatakan, pihaknya akan mengikuti dan taat terhadap kebijakan yang dikeluarkan partai. 

"Kami sebagai kader, tentu akan taat dan tunduk kepada kebijakan partai. Salah satunya seperti saat ini,  dengan mengikuti agenda partai yang serentak diikuti kader partai se-Jawa Barat," ucapnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.