Header Ads

Diikuti 2000 Peserta, Jelajah Wisata Kuningan (JWK#1) Jadi Tontonan Warga



DARMA (KR) - Upaya untuk meningkatkan pembangunan sektor pariwisata terus dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, salah satunya dengan memromosikan destinasi wisata yang ada di kabupaten paling timur di Jawa Barat tersebut.

Terobosan apik digelar Bagian Kesejahteraan Rakyat, Setda Pemkab Kuningan yang bekerjasama dengan Komunitas Trail di Kota Kuda, TRACK, di kawasan Obyek Wisata Waduk Darma, Sabtu (13/07/2019). Event pengenalan destinasi wisata kepada para penggemar motor Trail tersebut dinamai, Event Adventure Jelajah Wisata Kuningan (JWK) ke-1.


Sebanyak 2.000 Crosser dari Wilayah III Jabar dan sekitarnya, tumpah ruah mencoba menjajal jalur JWK#1 tersebut dengan memperebutkan hadian utama satu unit mobil dan dua unit sepeda motor. 

Peserta dilepas secara terpisah, yang dibagi ke dalam lebih dari 20 pemberangkatan, oleh para pejabat Pemkab Kuningan dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, seperti Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, dan Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan.

Bupati Kuningan, H Acep Purnama, saat membuka JWK#1 mengungkapkan, kehadiran ribuan Crosser di pelataran OW Waduk Darma diharapkan bisa menularkan cerita postitif tentang keindahan destinasi wisata di Kuningan kepada warga lain di luar Kuningan.

"Seiring dengan tujuan JWK ini, yakni memperkenalkan serta memromosikan wisata di Kabupaten Kuningan. Diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Kuningan dan perekonomian warga dari sektor kunjungan pariwisata ini," jelas Acep.

Di samping itu, event wisata olahraga JWK#1, ujar Acep, ditujukan untuk mengenalkan kepada dunia bahwa Kuningan memiliki venue offroad yang menjanjikan bagi para offroader nusantara.

"Juga kegiatan ini sebagai sarana mempererat persatuan dan silaturahmi di antara offroader se-wilayah III Jawa Barat dan sekitarnya," ujarnya.

Dalam pelepasan ribuan peserta JWK#1, panitia menampilkan kesenian tradisional rampak genjring khas Kabupaten Kuningan. Juga di sela kegiatan, diselingi dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dari desa sekitar OW Waduk Darma.


Nampak hadir juga ikut melepas peserta, Sekretaris Daerah Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, Plt Kadisdikbud Kuningan, Maman Hermansyah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kuningan, Agus Sadeli, Kabag Kesra Setda Kuningan, Toni Kusumanto, ADM Perum Perhutani Kuningan, Uum Maksum, Sesepuh TRACK Kuningan, Uus Yusuf, dan undangan lainnya.

Peserta JWK#1 2019, menempuh jalur menantang yang telah dipersiapkan panitia sepanjang 52 Km, melintasi desa-desa seitar Waduk Darma. Sepanjang jalur yang dilalui, apalagi saat melintas jalan pedesaan, nampak warga antusias memberikan sambutan dan semangat.kepada peserta yang melintas.

(Nars)

No comments

Powered by Blogger.