Header Ads

Disporapar Kuningan Kumpulkan 100 Pemuda untuk Kemah Bareng


KUNINGAN - Kemah Bhakti Kesatuan Pemuda Se-Kabupaten Kuningan Tahun 2019 sukses dilaksanakan di Lapangan Desa Kedungarum, Kecamatan / Kabupaten Kuningan selama dua hari, Senin-Selasa, 08-09 Juli 2019.

Pelaksana kegiatan tersebut adalah Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata  (Disporapar) Kabupaten Kuningan, melalui Seksi Pemberdayaan Pemuda, Bidang Kepemudaan.

Sekira 100 orang pemuda dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kuningan, ikut ambil bagian dalam pelaksanaan kemah bhakti itu. 


Menurut Ketua pelaksananya, Tasjuna SSos MPd, kagiatan tersebut bertujuan untuk meciptakan pemuda-pemuda yang berprestasi, tangguh dan berpikir wawasan kebangsaan, dengan tidak meninggalkan keberpihakan bagi kepentingan masyarakat.

“Manfaat dan tujuan kegiatan ini sebagai upaya membangun sikap, karakter yang disiplin, tahan tantangan, jujur, Mandiri dan peduli akan sesama,” jelasnya saat pembukaan kegiatan.

Sementara, Kepala Disporapar Kuningan, Drs Jaka Chaerul mengharapkan Forum Pemuda Kuningan bisa menjadi salah satu bagian penting dalam menjaga persatuan kesatuan dan kerukunan di Kuningan.

Ditambahkan Jaka, kegiatan ini memiliki nilai strategis dalam rangka memperkuat pembentukan karakter pemuda, meningkatkan daya saing serta kemandirian para pemuda yang dilandasi oleh semangat nasionalisme yang religius.

"Para pemuda harus dapat menunjukkan jati dirinya dengan berinteraksi dan berdialog, bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam memecahkan permasalahan di berbagai macam bidang dengan mengedepankan kearifan untuk dapat menerima perbedaan," ujarnya.

Selain berkemah, para pemuda yang dikumpulkan tersebut mengikuti juga agenda diskusi dengan para pemateri yang sudah di siapkan panitia, olahraga bersama Karangtaruna Desa Kedungarum vs Disporapar, penataan lapangan Kedungarum, dan dialog Dengan penggerak UKM yang ada di Kecamatan Kuningan.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.