Header Ads

Dosen Unisa Terpilih Jadi Anggota Dewan Pendidikan Jawa Barat




KUNINGAN (KR) - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengukuhkan dan melantik 9 (sembilan) anggota Dewan Pendidikan Jawa Barat Periode 2019-2024 di Aula Barat Gedung Sate, Rabu (17/07/2019).

Kesembilan anggota Dewan Pendidikan Jawa Barat tersebut adalah Dr Ir Samsul Bachri MEng, Dr Amung Ma'mun, MPd, Dr H Hilmy Rivai MPd, Drs Teguh Wahyudi MPd, Hj Anna Anggraeni SPd MPd, Idris Apandi SPd MPd, Dudu Nurzaman SPd MPd, Rusi Rusmiyati Aliyyah SPdI MPd dan Dr Iman Subasman, MSi. 



Diantara 9 nama tersebut, Iman Subasman, yang juga dosen sekaligus menjabat sebagai ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. 

Ketika dikonfirmasi mengenai perihal dirinya terpilih sebagai Dewan Pendidikan Jawa Barat, Iman mengaku terkejut saat mendapat pemberitahuan hasil seleksi dan undangan pengukuhan Dewan Pendidikan Jawa Barat.

“Saya sempat tidak percaya karena proses seleksi ketat  dan waktu yang panjang menanti keputusan sejak Desember 2018, " ujar Iman kepada kuninganreligi.com, Kamis (08/07/2019).

Mendapat amanah tersebut, Iman memohon doa dari semua warga Jawa Barat khususnya warga Kuningan, agar bisa mengembannya dan dapat memberikan kontribusi untuk peningkatan mutu Pendidikan di Jawa Barat.

Sementara dalam sambutan pengukuhan, Kang Emil, sapaan Gubernur Jabar, menyampaikan bahwa tugas dewan Pendidikan tidak hanya masalah SMA/SMK, namun Dewan Pendidikan yang terpilih  ini juga berbasis kewilayahan, ada yang dari Kuningan, Bekasi, dan Bandung sehingga mewakili Jawa Barat sebenarnya.

"Saya titipkan tadi mulai dari indeks pendidikan di Jawa Barat harus meningkat, harus juga berinovasi khususnya yang terdekat ialah mengevaluasi SMK karena SMK ini secara statistik masih penyumbang pengangguran terbesar," papar Emil.



Gubernur pun meminta supaya Dewan Pendidikan “Cerewet” dalam dalam memberikan masukan-masukan, kritik yang konstruktif untuk kemajuan Pendidikan di Jawa Barat.

Terpisah, Rektor Unisa, Nurul Iman Hima Amrullah, M.Si menyampaikan apresiasi kepada Iman Subasman, atas terpilihnya sebagai salah satu anggota Dewan Pendidikan Jawa Barat.

Ia berharap Iman bisa memberikan sumbangsih pemikiran bagi kemajuan pendidikan di Jawa Barat. Karena menurutnya anggota dewan pendidikan memiliki posisi yang sangat strategis dalam mengawal kemajuan pendidikan khususnya di provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia ini. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.