Header Ads

Hari Bhakti Adhyaksa Diperingati dengan Jalan Santai dan Bazzar Ceria



KUNINGAN (KR) - Peringatan ke-59 tahun Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT ke-XIX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini tingkat Kabupaten Kuningan diperingati dengan rangkaian agenda Jalan Santai, Penanaman Pohon dan Bazzar Ceria, pada Jum'at (19/07/2019).

Bupati Kuningan, H Acep Purnama, didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan, Tedjo Sunarno, melepas puluhan peserta Jalan Santai, yang terdiri dari Forkompinda, perwakilan Polres Kuningan, perwakilan Kodim 0615/Kuningan, beberapa kepala SKPD lingkup Pemkab Kuningan dan puluhan pegawai Kejari Kuningan dari depan halaman kantor Kejari Kuningan, Jalan Aruji Kartawinata.

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, Wakapolres Kuningan, Kompol H Agus  Syafrudin, Wakil Ketua TP-PKK Kuningan, Yuana Ridho Suganda, Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, Kepala Bappenda Kuningan, Taufik Rohman, Kadinkes Kuningan, H Raji, Kasatreskrim Polres Kuningan, beserta puluhan peserta lainnya, menyusuri rute Jalan Sehat, dari Jalan Aruji, Jalan H Juanda, Jalan Wijaya, dan Jalan Siliwangi yang berakhir kembali di halaman Kantor Kejari Kuningan.



Selepas mengikuti Jalan Santai, Bupati Kuningan, Kepala Kejari Kuningan, Ketua IAD Kuningan dan Wakil Ketua TP PKK Kuningan, melakukan penanaman pohon di halaman depan kantor Kejari.

Kepala Kejari Kuningan, Tedjo Sunarno SH MHum, berkesempatan juga membuka Bazzar Ceria yang dilaksanakan bekerjasama dengan salah satu Toserba ternama di Kuningan. Dalam Bazzar Ceria tersebut disediakan berbagai kebutuhan rumah tangga yang bisa dibeli pegawai Kejari dan massyarakat umum dengan harga terjangkau.

Kepada kuninganreligi.com, Tedjo mengungkapkan bahwa dalam agenda peringatan HBA Tahun 2019 ini, pihaknya telah melaksanakan juga kunjungan ke panti asuhan yang ada di Kuningan, donor darah dan kunjungan kepada para purna bhakti Korps Adhyaksa Kuningan.

"Acara puncak HBA ini nanti akan dilaksanakan tanggal 22 Juli, dengan agenda upacara dan syukuran," kata Tedjo.

Pihaknya berharap dengan dilaksanakannya rangkaian agenda peringatan HBA tahun ini, ada sinergitas semua pihak dalam penegakan hukum di Kuningan dan transparansi kegiatan Kejari Kuningan bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Ke depan jangan sampai ada kesan masyarakat takut pada kejaksaan, karena kehadiran kami di daerah adalah untuk membantu pemerintahan dalam mendukung lancarnya pembangunan hingga berjalan lebih baik dan dirasakan oleh semua pihak," ujarnya.

Sementara, Bupati Kuningan, Acep Purnama, menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut. 

"Saya mengapresiasi kegiatan ini, selain menyehatkan juga sebagai ajang silaturhmi dengan jajaran FKPD, karena kesibukan kita jarang bertemu, Alhamdulillah melalui momen ini kita bisa bersilaturahmi bersama,"paparnya.

Bupati juga berharap dengan peringatan hari yang penuh bersejarah bagi jajaran kejaksaan negeri ini menjadi refleksi serta kilas balik tentang apa yang telah dilakukan sebagai bahan perbaikan ke depan. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.