Liga Desa Nusantara 2019 Korda Kuningan Resmi Dimulai


KUNINGAN (KR) - Kompetisi Sepakbola Liga Desa Nusantara 2019 Usia 19 Tahun, untuk Koordinator Daerah Kabupaten Kuningan resmi dimulai. Bupati Kuningan, H Acep Purnama, secara resmi membuka Kompetisi tersebut di Lapang Sepakbola Sabilulungan Desa Sindangsari, Kecamatan Sindangagung, Ahad (21/07/2019) dengan melakukan tendangan pertama. 

Turnamen sepakbola antar desa se-Indonesia yang dilaksanakan di beberapa zona wilayah kabupaten itu, dijadwalkan berlangsung mulai 21 sampai dengan 29 Juli 2019. 

Kepada media, Ketua Koordinasi Daerah (Korda) Kabupaten Kuningan, Ade Lesmana, mengatakan Turnamen Sepakbola Liga Nusantara 2019 di Kabupaten Kuningan diikuti oleh sejumlah club sepakbola yang pemainnya kelahiran 2000-2001 merupakan seri kabupaten. Sedangkan seri propinsi akan digelar pada bulan Agustus mendatang.


"Ada 16 klub terbaik dari perwakilan desa di Kabupaten Kuningan yang akan berlaga dalam turnamen ini," jelas Ade.

Sementara, Bupati Acep menyambut baik atas terselenggaranya event turnamen sepakbola antar desa itu. Ia mengharapkan melalui kegiatan itu menjadi daya dorong bagi pemain sepakbola usia muda di desa-desa khususnya di Kabupaten Kuningan untuk berprestasi dalam olahraga yang banyak diminati masyarakat itu.

"Semoga mampu menumbuhkan semangat pemain sepak bola muda di desa-desa untuk berprestasi. Saya berharap event turnamen sepakbola  ini menjadi perekat dalam upaya memperkokoh persatuan dan persatuan," harapnya.

Acep meminta kepada pemain dan wasit agar menjunjung tinggi sportivitas pertandingan. Menurutnya, kalah dan menang dalam pertandingan itu sudah biasa. Namun yang terpenting melakukan upaya maksimal dalam pertandingan serta memperbaiki atas berbagai kekurangan atau kelemahan untuk bertanding pada masa-masa yang akan datang.   
    (Nars)

No comments

Powered by Blogger.