Header Ads

Menko PMK Puan Maharani Sematkan Penghargaan untuk Kabupaten Kuningan


KUNINGAN - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PKM RI), Puan Maharani, secara langsung menyematkan penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH, saat Puncak Acara Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVI di Lapangan Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu(06/07/2019).

Penghargaan Kategori Manggala Karya Kencana itu diberikan kepada Kabupaten Kuningan, atas prestasinya di bidang Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Pemerintah Kabupaten Kuningan dinilai berprestasi dan memiliki komitmen dalam menggerakan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunanan Keluarga untuk mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera.

Untuk perwakilan Provinsi Jawa Barat, Acep bersama Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mendapatkan penyematan penghargaan kategori Manggala Karya Kencana (MKK). Sementara, Bupati Karawang, Cellica Nurrachdiana, meraih tanda kehormatan Satya Pembangunan (SP)  KKBPK.

Harganas yang diperingati setiap tanggal 29 Juni ini, jelas Menko PMK Puan Maharani, merupakan momentum untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih menyadari dan memahami pentingnya keluarga sebagai fondasi kehidupan sejahtera.

"Peringatan Harganas dengan tagline Cinta Keluarga, Cinta Terencana, mengajak kita semua bahwa mencintai keluarga berarti kita merencanakan keluarga yang bahagia, sejahtera, dan berbudaya," katanya.


Untuk dapat membangun keluarga dan kependudukan Indonesia, ujarnya, dibutuhkan peran aktif dari seluruh pihak baik anggota keluarga, masyarakat, dan pemerintah. Ia juga mengajak masyarakat untuk bergotong royong mengambil peran dan tanggung jawab, untuk mewujudkan keluarga Indonesia, keluarga yang tenteram, sejahtera, dan berbudaya.

Terpisah, Bupati Acep Purnama mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih Kuningan. Tak lupa, Acep mengucapkan terima kasih atas upaya dan kerja keras semua elemen hingga didapatkannya penghargaan itu.

"Penghargaan ini saya dedikasikan untuk semua masyarakat Kabupaten Kuningan. Program Pemerintah khususnya dalam bidang kependudukan dan Keluarga Berencana dapat kita laksanakan dengan baik. Wabil khusus kepada Dinas Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana saya sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras menurunkan laju pertumbuhan penduduk melalui penururnan TFR dan upaya meningkatkan CPR ( peserta KB aktif )" katanya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.