Header Ads

Muscab VII Dibuka Wabup, Harnida Darius Tetap Pimpin Pemuda Pancasila Kuningan



KUNINGAN - Musyawarah Cabang ke-VII Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kuningan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda, di Wisma Pepabri, Kecamatan Cilimus, Kamis (25/07/2019).

Dalam sambutannya, Edo, sapaan akrabnya, mengajak organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kuningan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan baik antar anggota maupun antar ormas lainnya. 



"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, karena semua kita saudara. Jangan karena soal sepele menjadi suasana tidak nyaman," kata Edo.

Pemerintah daerah, katanya, punya kewajiban untuk menjalin kemitraan dengan sejumlah ormas termasuk di dalamnya Pemuda Pancasila. Hal itu karena ormas punya peran penting dalam mendukung berbagai program pembangunan.

Dalam musyawarah cabang yang dikuti oleh 30 pengurus anak cabang (PAC) PP dan perwakilan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) serta perwakilan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Jawa Barat itu, juga dijadikan ajang pemilihan ketua MPC PP Kabupaten Kuningan periode selanjutnya.

Dua kader Ormas PP tampil sebagai kandidat kuat ketua MPC PP Kabupaten Kuningan periode selanjutnya, yakni Kandidat Pertahana, Harnida Darius dan Kabid Organisasi MPC PP Kuningan, Asep Suryaman.

Setelah melalui proses pemilihan yang ketat, Harnida kembali tampil sebagai Ketua MPC PP Kuningan, dengan mengumpulkan 17 suara. Jumlah tersebut hanya selisih 2 suara dengan Asep Suryaman yang berhasil mendapat dukungan 15 suara.

Setelah terpilih kembali, kepada media, Harnida mengatakan bahwa meski ada suara yang tidak memilihnya saat Muscab, Ia tetap akan merangkul semua kadernya.



"Ini ketiga kalinya Saya terpilih kembali, perbedaan pendapat dalam Muscab adalah dinamika kecil saja, bagaimanapun semuanya adalah keluarga besar Pemuda Pancasila," tandas Harnida.

Ke depan, Ia berkomitmen akan lebih memajukan lagi Ormas PP agar bisa memberikan manfaat yang besar bagi kepentingan masyarakat Kuningan. 

"Paling penting dari semua proses ini ke depan dapat kembali bergandengan tangan, untuk bersama-sama memajukan organisasi agar lebih bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Kabupaten Kuningan," tukasnya.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.