Header Ads

Supermarket Kebutuhan Rumah Tangga Terbesar di Kuningan Resmi Dibuka


KUNINGAN - Kuningan Mega Bangunan, sebuah supermarket yang menjual aneka produk kebutuhan rumah tangga, secara resmi mulai beroperasi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. 

Grand opening dilaksanakan di Supermarket Kuningan Mega Bangunan, Jalan RE Martadinata, Kuningan, Rabu (24/07/2019). 

Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda, berkesempatan untuk membuka Kuningan Mega Bangunan secara resmi dengan pemotongan tumpeng dan gunting pita.

Ikut menyaksikan acara gunting pita, Presiden Direktur KMB, Hendrik Lucas, perwakilan Pemerintah Desa Kertawangunan, Desa Ancaran, Kodim 0615/Kuningan, Polres Kuningan dan undangan lainnya.



Dalam sambutannya, Wabup Ridho Suganda mengatakan bahwa kehadiran KMB di Kabupaten Kuningan merupakan satu alternatif bagi warga Kuningan untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan rumah tangga mereka.

"Melihat perkembangan di Kabupaten Kuningan, yang tengah melakukan pembangunan infrastruktur di mana-mana, kehadiran KMB ini menjadi salah satu solusi," kata Edo, sapaannya.

Menurutnya, masyarakat Kabupaten Kuningan memiliki daya beli yang tinggi. Jika mereka menemukan barang-barang yang aneh pasti langsung dibelinya. Selama ini, imbuhnya, di Kuningan belum ada outlet-outlet yang menjual barang-barang yang aneh.

"Melihat cara KMB menampilkan display produknya, ini nanti bisa menjadi primadona di Kuningan," ucapnya.

Dengan berdirinya KMB, Wabup Edo pun melihat ada sisi penyerapan tenaga kerja yang baik untuk para pencari kerja di Kuningan. 

"Silahkan bapak mau buka outlet KMB di mana lagi, Insya Allah kami ijinkan, asalkan tenaga kerjanya berasal dari Kuningan," tandasnya.

Terpisah, Presdir KMB, Hendrik Lucas menerangkan kepada kuninganreligi.com bahwa konsep supermarket yang dipakainya dalam KMB adalah yang ketiga yang dimilikinya. Sedangkan untuk gerai tradisional, Mega Bangunan Group memiliki empat lokasi di Cirebon.

"Selama ini banyak warga Kuningan yang datang ke cirebon untuk membeli kebutuhan rumah tangga mereka. Maka kami mencoba lebih dekat melayani warga Kuningan dengan membuka KMB ini," ujar Hendrik.

Ketika ditanya harga yang ditawarkan di KMB, Ia mengatakan relatif, namun KMB menyediakan segala kebutuhan rumah tangga yang sangat komplit, mulai bahan bangunan hingga perlengkapan rumah tangga.



Dalam masa promosi grand opening ini, imbuhnya, KMB menawarkan program diskon besar-besaran hingga 70% untuk produk keperluan rumah tangga tertentu.

"Kami buka dari pukul 9 pagi hingga pukul 9 malam. Produk yang kami jual ini langsung untuk konsumen, namun dengan harga grosir," kata Hendrik.

Ia menjelaskan KMB memiliki tenaga kerja 100% dari warga Kabupaten Kuningan untuk membantu pemerintah setempat dalam penyediaan lapangan pekerjaan. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.